Bek Liverpool Alexander-Arnold tak jemawa meski di puncak Liga Inggris

id trent alexander arnold,liverpool,liga inggris,boxing day

Bek Liverpool Alexander-Arnold tak jemawa meski di puncak Liga Inggris

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold bertepuk tangan mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter usai melumat Leicester City 4-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

"Tidak ada seorang pun memperkirakan kami bisa unggul 13 poin, tapi kami senang berada di posisi ini," kata Alexander-Arnold selepas pertandingan dilansir laman resmi Liverpool.
Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold memilih tak jemawa atas keunggulan 13 poin yang dimiliki timnya di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool memperlebar jarak keunggulan mereka seusai membungkam tim peringkat kedua Leicester City dengan skor 4-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Kamis setempat (Jumat WIB).

"Tidak ada seorang pun memperkirakan kami bisa unggul 13 poin, tapi kami senang berada di posisi ini," kata Alexander-Arnold selepas pertandingan dilansir laman resmi Liverpool.

"Kami tidak akan jemawa karenanya sebab kami tahu musim belum selesai," ujarnya menambahkan.
Baca juga: Klopp yakin timnya dapat segera ubah fokus untuk kejar gelar Liga Inggris

Alexander-Arnold bersumpah ia dan rekan-rekannya akan terus melangkah ke depan dan sebisa mungkin menambah keunggulan, sebab Liverpool berada di Liga Premier Inggris.

"Segala hal bisa terjadi dalam hasil pertandingan setiap pekannya," katanya menegaskan.

Pemain lokal Liverpool berusia 21 tahun tampil gemilang dalam kemenangan yang diraih The Reds lewat dominasi penuh atas Leicester sepanjang pertandingan.

Ia mengirimkan dua assist yang berujung menjadi dwigol Roberto Firmino sebelum kemudian menutup pesta gol Liverpool pada menit ke-78 dengan sepakan sentuhan pertama dari tepian kotak penalti untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

"Saya tak sering masuk daftar pencetak gol. Itu sebuah serangan balik yang bagus, saya melihat ada ruang dan Sadio (Mane) mengirimkan bola yang baik dan seketika saya berpikir 'tendang langsung di kesempatan pertama'," katanya.

"Itu gol yang bagus, tetapi yang terpenting adalah kami datang ke sini untuk tiga poin dan tampil agar pantas mendapatkannya," pungkas Alexander-Arnold.
Baca juga: Klopp yakin Liverpool tak kelelahan jelang Boxing Day

Hasil di Leicester memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool musim ini dengan memenangi 17 dari 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Bahkan, Liverpool telah membukukan 30 kemenangan di liga domestik sepanjang tahun 2019.

Alexander-Arnold cs yang kini sudah mengumpulkan 52 poin dan unggul 13 poin di puncak klasemen tentu berharap bisa melengkapi torehan itu menjadi 31 kemenangan saat menjamu Wolverhampton di Anfield pada Minggu (29/12).