Irjen Listyo Sigit Prabowo naik pangkat jadi komjen

id Listyo sigit prabowo,Kenaikan pangkat polri

Irjen Listyo Sigit Prabowo naik pangkat jadi komjen

Upacara kenaikan pangkat perwira Polri di Aula Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (26-12-2019). ANTARA/HO-Polri

Jakarta (ANTARA) - Kabareskrim Polri Listyo Sigit Prabowo naik pangkat satu tingkat dari inspektur jenderal menjadi komisaris jenderal usai menjalani upacara kenaikan pangkat di Aula Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis.

Selain Sigit, Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono (yang akan dilantik sebagai Wakapolri) dan Kabaharkam Polri Agus Andrianto juga naik pangkat satu tingkat dari inspektur jenderal polisi menjadi komisaris jenderal polisi.

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis bertindak sebagai inspektur upacara memimpin upacara kenaikan pangkat perwira tinggi dan perwira menengah Polri ini.



Kapolri Idham mengimbau agar kenaikan pangkat ini menjadi momentum bagi para perwira Polri untuk bersyukur atas pencapaian karier mereka.

"Ada tiga momentum, yang pertama momentum kita mensyukuri nikmat Tuhan yang memberikan kita anugerah untuk setapak lebih tinggi dari hari kemarin. Momentum kedua, kita berterima kasih kepada institusi yang membesarkan kita. Momentum ketiga, bagaimana kita berterima kasih kepada keluarga kita yang setiap saat mendoakan kita," kata Idham.

Ia berpesan agar kenaikan pangkat ini bisa memacu motivasi para perwira untuk berbuat yang terbaik bagi institusi Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan upacara kenaikan pangkat hari ini meliputi kenaikan pangkat tiga orang komisaris jenderal, sembilan inspektur jenderal, 12 brigadir jenderal, dan 90 komisaris besar.



"Hari ini korps rapor personel Polri seperti yang tertuang dalam telegram sebelumnya. Korps rapor untuk komjen ada tiga orang. Irjen ada sembilan orang dan brigjen 12 orang serta kombes 90 orang," kata Argo Yuwono.

Perwira yang naik pangkat dari brigadir jenderal ke inspektur jenderal, di antaranya Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ignatius Sigit Widiatmono, Asop Kapolri Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dan Irjen Pol Alexander Marten Mandalika. ***2***
Pewarta :
Editor : Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar