Penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak ramai

id merak,merak bakauheni padat, merak bakauheni

Penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak ramai

Penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan melalui Pelabuhan Merak, Banten yang hendak merayakan liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tampak ramai hingga terlihat antrean kendaraan di Dermaga I dan II Merak, pada Selasa (24/12/2019) dini hari. (ANTARA)

Merak (ANTARA) - Penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak di Banten yang hendak merayakan liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ramai hingga terlihat antrean kendaraan di Dermaga I dan II Merak pada Selasa dini hari itu.

"Kami sudah menunggu hampir satu jam,namun belum bisa diseberangkan ke atas kapal menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung," kata Ignatius Musyanto, seorang pengemudi kendaraan pribadi dengan tujuan Palembang, Sumatera Selatan saat ditemui di Pelabuhan Merak.


Selama ini, perjalanan dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak berjalan lancar hingga menempuh waktu kurang lebih tiga jam.

Namun, dirinya bersama anggota keluarga yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman terjadi antrean di Dermaga II Pelabuhan Merak.

"Kami berharap pagi ini sudah bisa diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung," katanya pula.

Begitu juga Memed, seorang pengemudi truk mengaku bahwa dirinya mengangkut bahan pokok untuk dipasok ke Bengkulu, namun saat tiba di Pelabuhan Merak cukup padat kendaraan.

Saat ini, dirinya berada di Dermaga II Pelabuhan Merak sambil menunggu kedatangan kapal.

Meski padat kendaraan di Pelabuhan Merak, tetapi arus lalu lintas lancar.

"Kami secara umum perjalanan dari Jakarta lancar, termasuk di Pelabuhan Merak hanya menunggu sekitar satu jam bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung," katanya lagi.


Manager Usaha Pelabuhan Merak Tri Gustanto mengatakan antrean kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni itu, karena kendaraan datang secara bersamaan.

Namun, antrean kendaraan itu bisa terurai dengan dioptimalkan operasional semua dermaga, sehingga angkutan secepatnya diseberangkan ke atas kapal.

"Saya kira penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan berjalan lancar menuju Pelabuhan Bakauheni," katanya pula.