Lawan Liverpool jadi ujian sesungguhnya bagi Leicester

id Brendan Rodgers,Leicester City, Leicester vs Liverpool

Lawan Liverpool jadi ujian sesungguhnya bagi Leicester

Pelatih Leicester Brendan Rodgers. REUTERS/Andrew Yates/aa. (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan antara dua teratas klasemen Liga Inggris ketika Leicester City berhadapan dengan Liverpool Kamis pekan ini akan menjadi takaran tersendiri mengenai di mana mereka telah berpijak musim ini, kata manajer Leicester Brendan Rodgers seperti dikutip Reuters, Senin waktu setempat.

Leicester, urutan kedua dalam klasemen, kalah 1-2 melawan Liverpool di Anfield Oktober lalu ketika James Milner menciptakan gol dari tendangan penalti pada masa injuri dan Rodgers berharap dukungan penonton tuan rumah menyemangati timnya saat menghadapi tim yang belum tak terkalahkan di liga.

"Ini pertandingan berat lainnya untuk kami, mereka adalah salah satu tim yang paling konsisten pada level ini untuk periode waktu lama tetapi kami berada di kandang dan kami ingin mempersembahkan pertandingan sejati kami," kata mantan manajer Liverpool itu kepada wartawan. "Ini sebuah takaran besar bagi kami dan ujian bagi kami."

"Kami telah melalui sebuah pertandingan bagus sekali di Anfield dan kami seharusnya mengakhiri pertandingan itu dengan seri. Kami kini akan bermain di kandang sehingga intensitas pendukung seharusnya membantu kami juga."

Dia meminta pendukung Leicester untuk senyaring mungkin menyemangati timnya dan sekaligus sebangga mungkin kepada timnya.

"Sinergi pemain dengan pendukung itu penting. King Power Stadium itu luar biasa dan jika kami bisa memperoleh dukungan itu dari penggemar, maka harapannya kami bisa memetik poin."

Dikalahkan 1-2 oleh peringkat ketiga Manchester City Sabtu pekan lalu telah mengurangi selisih di antara kedua tim menjadi satu poin dan memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi 10 poin, dan Rodgers mengaku tidak memikirkan perburuan gelar.

"Ada jarak yang sudah sulit untuk diatasi mengingat berapa banyak poin yang dibutuhkan Liverpool agar turun," sambung Rodgers. "Kami punya banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai level yang kami inginkan."

"Saya punya perspektif besar di mana kami berada, kami menghormati level kami berada. Kami menghadapi sebuah tim (Man City) yang merupakan salah satu klub super. Ketika mereka bermain pada level itu, adalah sangat sulit bagi tim manapun."

Rodgers berharap Harvey Barnes siap diturunkan untuk pertandingan itu setelah sang gelandang cedera pergelangan kaki.

"Semoga dia kembali berlatih besok," kata Rodgers seperti dikutip Reuters.