Dinas Kesehatan Lampung terjunkan 792 tenaga medis jelang libur Natal dan Tahun Baru

id natal dan tahun baru,dinas kesehatan Lampung,tenaga medis

Dinas Kesehatan Lampung terjunkan 792 tenaga medis jelang libur Natal dan Tahun Baru

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, tengah memaparkan kesiapan tenaga medis di sejumlah posko menjelang mudik Natal Tahun Baru dalam acara Ekspose Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bandarlampung, Senin 23/12/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyiapkan tenaga medis sebanyak 792 orang di sejumlah posko, guna menjaga kenyamanan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan libur Natal dan Tahun Baru 2020

"Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, kami menurunkan sejumlah tenaga medis di posko-posko yang ada di beberapa daerah, total keseluruhan ada 792 personel," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Senin.

Menurut Reihana, pada satu posko terdapat empat orang personil satu orang dokter, dua orang perawat dan seorang pengemudi ambulans.

"Guna menjaga kenyamanan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah menyediakan sejumlah personil dan tenaga medis di sejumlah posko yaitu di Bandarlampung, Bakauheni, rest area, Jalan Tol Trans Sumatera,dan di sejumlah titik lain," ujarnya.

Bagi Reihana, tim medis yang ditempatkan di sejumlah posko telah mulai bertugas pada tanggal 23 Desember 2019 dan akan berlanjut hingga 1 Januari 2020.

"Tenaga medis yang tersebar di posko-posko telah mulai bekerja sejak hari ini hingga tanggal 1 Januari 2020, dan posko terbanyak terdapat di area sekitar kota Bandarlampung," ujar Reihana.

Tersedianya tenaga medis di sejumlah posko menjelang libur Natal dan Tahun Baru mendapatkan respon positif dari sejumlah warga Bandarlampung yang hendak berlibur.

"Adanya tenaga medis yang di tempatkan di posko kesehatan tentu sangat membantu, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan," ujar Risa salah seorang warga Bandarlampung.

Menurutnya, dengan adanya tenaga medis yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi membuat dirinya merasa aman dalam melakukan perjalanan ke Sumatera Selatan.

Baca juga: Besok dirut HK cek kesiapan tol hadapi natal dan tahun baru 2020