IPC Pelindo salurkan CSR khitanan masal kepada 600 anak

id IPC Pelindo, Pelindo, CSR Pelindo, CSR, Khitanan Masal

IPC Pelindo salurkan CSR khitanan masal kepada 600 anak

IPC Pelindo khitanan 600 anak program CSR. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - IPC Pelindo Cabang Panjang, Lampung menggelar kegiatan khitanan masal kepada 600 anak dalam rangka penyaluran program tanggung jawab sosial perusahaan/corporate social responsibility (CSR).

"Setiap tahun kami laksanakan kegiatan ini, biasanya menjelang liburan anak sekolah," kata General Manager IPC Pelindo Cabang Panjang, Lampung, Drajat Sulistyo di Bandarlampung, Senin.

Dia melanjutkan program CSR tahun 2019 ini tidak hanya khitanan masal saja. Tahun ini pihaknya fokus pada tiga program penyaluran CSR diantaranya pendidikan, infrastruktur pendidikan dan ibadah, dan sarana prasarana sosial.

Program pendidikan, pihaknya telah mengeluarkan beasiswa berkelanjutan hingga selesai pendidikan. Pihaknya telah mengirim tiga siswa untuk sekolah hingga kuliah sampai selesai dengan biaya pendidikan di tanggung sepenuhnya .

Program kedua yakni infrastruktur pendidikan dan ibadah. Pihaknya telah ikut ambil andil pendidikan dan perbaikan mushala, TPA, dan masjid-masjid yang ada di sekitar Panjang.

"Bahkan kita juga memberikan biaya tiap bulan untuk penjaga musala dan masjid sehingga mereka bisa konsentrasi mengurus mushala dan masjid," kata dia.

Dia menambahkan untuk program terakhir yakni sarana dan prasarana sosial seperti lingkungan, jalan, dan sampah. IPC Pelindo telah memberikan motor sampah kepada petugas di Kecamatan Panjang dan menghadirkan mobil penyedot debu untuk di Pelabuhan Panjang.

"Kami juga dukung para pejuang seperti merehab rumah mereka hingga membuatkan mereka rumah. Para pejuang dan para pahlawan yang kami bantu tidak hanya pahlawan nasional tapi juga orang yang berjasa seperti guru dan petugas kota maupun provinsi," katanya.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar