Suriah tembak jatuh misil Israel

id Pertahanan udara Suriah,cegat,misil Israel

Suriah tembak jatuh misil Israel

Anggota pertahanan sipil dan penolong mendorong sebuah mobil di sebuah lokasi yang terkena serangan udara di kota Idlib, Suriah, Minggu (12/6). (ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Abdu)

Beirut (ANTARA) - Sistem pertahanan udara militer Suriah berhasil mencegat sejumlah misil yang muncul dari arah Israel, yang menargetkan pinggiran ibu kota Suriah, menurut media pemerintah, Minggu.

Empat misil jelajah diyakini diluncurkan melintasi pantai melalui wilayah udara Lebanon menuju Suriah, kata sumber aliansi yang mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad kepada Reuters.

Militer Suriah lantas menyebutkan pihaknya telah menembak jatuh salah satu misil di sebuah area di dekat ibu kota. Tidak ada informasi lebih lanjut dan tidak ada komentar langsung dari Israel.

Israel meluncurkan ratusan misil menuju Suriah selama beberapa tahun terakhir, menargetkan milisi dukungan Iran yang beroperasi di negara tersebut serta pasokan yang dikirim oleh Hizbullah Lebanon pro-Iran untuk mendukung pasukan Assad.

Iran dan Hizbulllah bertempur di pihak Presiden Bashar al-Assad dalam perang Suriah, dan Israel menyebutkan mereka sedang berusaha mengubah Suriah menjadi front baru melawan Israel.

Israel berjanji pihaknya akan terus menggempur target Iran yang berupaya membentuk kehadiran militer pemanen di lokasi itu dan menghadang pengiriman senjata canggih ke Hizbullah.


Baca juga: Rusia kembali veto resolusi DK PBB soal Suriah

Sumber: Reuters