Marseille, Monaco petik kemenangan akhir tahun, dan Lyon cuma imbang

id marseille,monaco,liga prancis,lyon,rennes,nantes,saint etienne,ogc nice,bordeaux,reims,lille,toulouse,montpellier,brest

Marseille, Monaco petik kemenangan akhir tahun, dan Lyon cuma imbang

Penyerang Marseille Dimitri Payet melakukan selebrasi dengan mengenakan topi Sinterklas usai mencetak gol ke gawang Nimes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Christophe Simon)

Jakarta (ANTARA) - Marseille dan AS Monaco memetik kemenangan dalam laga pekan ke-19 Liga Prancis yang digelar serentak Sabtu waktu setempat (Minggu WIB) untuk menutup jadwal akhir musim 2019, sedangkan Olympique Lyon cuma bermain imbang menghadapi Reims.

Marseille menjamu Nimes di Stadion Velodrome dan membukukan kemenangan 3-1 berkat dua gol Dario Benedetto dan Dimitri Payet yang menyusul gol bunuh diri Sofiane Alakouch, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.



Gol bunuh diri Alakouch terjadi pada awal babak kedua untuk membuka keunggulan Marseille yang baru bisa digandakan pada menit ke-65 lewat sontekan jarak dekat Benedetto menyambar bola muntah hasil tembakan Morgan Sanson.

Payet menambah keunggulan Marseille pada menit ke-81 melalui sepakan kaki kanannya dan Nimes baru bisa membalas pada menit kedua injury time lewat Anthony Briancon, memperkecil kekalahan menjadi 1-3.

Pada saat bersamaan, di Stadion Louis II, tuan rumah AS Monaco bangkit dari ketertinggalan untuk melumat Lille 5-1.

Victor Omsihen sempat membawa Lille unggul pada menit ke-13, tetapi 10 menit kemudian Gelson Martins menyamakan kedudukan sebelum kemudian disusul gol Keita Balde Diao dan dwigol Wissam Ben Yedder serta ditutup oleh Kamil Glik menit kedua injury time.



Kemenangan juga dibukukan oleh Rennes yang menjamu Bordeaux di Roazhon Park. Gol M'Baye Niang pada menit ke-82 menjadi penentu kemenangan 1-0 Rennes.

Sedangkan Montpellier mencukur Brest 4-0 di Stadion de la Mosson, berkat dwigol Gaetan Laborde, eksekusi penalti Teji Savanier dan sepakan kaki kiri Florent Mollet.

OGC Nice juga memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas Toulouse melalui Malang Sarr dan Pierre Lees Melou yang diselingi gol bunuh diri Issiaga Sylla.

Lyon imbang, Nantes dan Saint-Etienne kalah

Di pertandingan lain, Lyon tak kunjung menemukan konsistensi penampilan mereka saat ditahan imbang oleh tuan rumah Reims dengan skor 1-1 di Stadion Auguste-Delaune.

Lucas Tousart membawa Lyon unggul saat laga baru berjalan sembilan menit, tetapi eksekusi penalti Mathieu Cafaro mengubur keunggulan tersebut.



Di Stadion Le Beaujoire-Louis-Fonteneau, tuan rumah Nantes yang sempat unggul melalui gol Ludovic Blas malah kalah 1-2 dari Angers akibat gol-gol Antonin Bobichon dan Farid El Melali.

Sedangkan Saint-Etienne menyudahi tahun 2019 dengan menelan kekalahan ketiga beruntun saat ditundukkan Strasbourg 1-2 dalam lawatan ke Stadion de la Meinau.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar