Arsenal ditahan imbang Everton 0-0 di Goodison Park

id Arsenal,everton,liga inggris

Arsenal ditahan imbang Everton 0-0 di Goodison Park

Ekspresi manajer interim Everton Duncan Ferguson (kiri) dan manajer interim Arsenal Freddie Ljungberg dalam laga lanjutan Liga Inggris yang jadi tugas pemungkas keduanya di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (21/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal ditahan imbang Everton dengan skor 0-0 pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu malam WIB.

Hasil itu membuat Arsenal berada di posisi kesembilan dengan koleksi 23 poin, sedangkan Everton merangkak naik satu trip ke peringkat ke-15 dengen torehan 19 poin, demikian catatan resmi Liga Inggris.

Bagi Arsenal yang baru saja mendapatkan pelatih kepala baru, Mikel Arteta, mereka hanya mampu mencatatkan satu kali kemenangan dalam lima laga terakhir. Sedangkan bagi Everton, hasil tersebut menjadi catatan nirkekalahan dalam dua pertandingan sejak ditangani pelatih interim Duncan Ferguson.

Baca juga: Arteta menjelaskan tugas perdananya di Arsenal

Tim tuan rumah bermain mendominasi pada sepak awal. Mereka banyak menciptakan beberapa peluang namun tak ada satu pun yang membuahkan gol.

Memasuki menit ke-11, Everton terpaksa mengganti AlexIwobi yang mengalami cedera dengan Tosun.

Kehadiran Tosun pun cukup meningkatkan daya gedor Everton. Sayang, percobaan pertama dari Tosun pafa menit ke-12 justru melambung di atas mistar gawang.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-19 melalui Gylfi Sigurdsson yang melepaskan tembakan yang berawal dari sepak pojom. Sayang bola terlalu melebar ke sisi kiri gawang.

Kedua tim masih saling melancarkan serangan tapi hingga babak pertama berakhir, tak ada yang mampu mencetak skor.

Baca juga: Ferguson ingin tutup tugas dengan hasil positif kontra Arsenal

Memasuki babak kedua, Everton terus keluar menyerang. Sementara Arsenal cenderung memilih tampil bertahan.

Pada menit ke-47, giliran Richarlison menggedor pertahanan Arsenal. Sayang bilaumpan yang diterimanya dari Lucas Digne masih belum tepat sasaran.

Arsenal mulai membalas menyerang. Pada menit ke-54, The Gunners mengancam Everton melalui sepakan Aubameyang. Sayang tembakan itu masih berhasil ditepis oleh kiper Pickford.

Meskipun Everton masih menyerang di menit-menit terakhir namun skor kacamata itu bertahan hingga bubaran laga.

Susunan pemain:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Mason Holgate, Yerry Mina, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Fabian Delph, Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, David Luiz, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar