Persija Jakarta kalahkan Kalteng Putra 3-1 pada laga terakhir

id kalteng putra,kalteng putra vs persija, persija jakarta, liga1

Persija Jakarta kalahkan Kalteng Putra 3-1 pada laga terakhir

Pemain Kalteng Putra dan Persija Jakarta berjabat tangan usai melaksanakan pertandingan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam kompetisi akhir Liga I Indonesia, Sabtu (21/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Persija Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Kalteng Putra di kandang sendiri dalam pertandingan terakhir Liga I Indonesia 2019 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu sore.

Tuan rumah Kalteng Putra harus mengakui kekuatan tim tamu karena Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor sangat mencolok, yakni skor 3-1.

Dua gol Persija dicetak oleh Alexander Luiz Reame masing-masing pada menit ke-48 melalui sundulan kepala dan menit-86 melalui tendangan penalti dari kesalahan pemain belakang tim tuan rumah.

Baca juga: Marko Simic resmi perpanjang kontrak dengan Persija Jakarta selama tiga tahun

Kemudian gol ketiga dilesakkan Ramdani Lestaluhu pada menit terakhir tambahan tiga menit. Sedangkan gol balasan dari tim Kalteng berjulukan 'Laskar Isen Mulang' di cetak oleh pemain asing mereka Takuya Matsunaga pada menit ke-69 melalui tendangan dari dalam kotak penalti.

Tidak ada insiden dalam pertandingan tersebut, hanya saja kekalahan tim tuan rumah tentunya menambah catatan kekalahannya di Liga I Indonesia 2019.

Bahkan atas kekalahan itu pula tim asal tanah Dayak tersebut tetap mengoleksi poin 31 dan mengisi posisi juru kunci yakni posisi 18.

Pada laga terakhir ini, Kalteng Putra tanpa didukung oleh suporter karena mendapat sanksi dari PSSI.

Baca juga: Bambang Pamungkas umumkan pensiun, usai perkuat Persija lawan Persebaya