Meski belum pasti tampil hadapi Flamengo, Van Dijk dan Wijnaldum sudah kembali berlatih

id virgil van dijk,georginio wijnaldum,liverpool,piala dunia antarklub,juergen klopp,flamengo

Meski belum pasti tampil hadapi Flamengo, Van Dijk dan Wijnaldum sudah kembali berlatih

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) turut berlatih di Doha, Qatar, Jumat (20/12/2019), sehari jelang partai final Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo. (ANTARA/Twitter@LFC)

Jakarta (ANTARA) - Bek Virgil van Dijk dan gelandang Georginio Wijnaldum sudah kembali mengikuti sesi latihan Jumat di Doha, Qatar, namun manajer Liverpool Juergen Klopp belum berani memastikan keduanya bisa tampil menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Antarklub sehari berselang.

"Kita lihat saja nanti. Virgil berlatih, Gini juga mengikuti sesi latihan. Kita lihat bagaimana nantinya, yang jelas tidak ada masalah cedera baru," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

Baca juga: Mampukah Liverpool mencegah mati gaya 38 tahun silam?

Kedua legiun Belanda itu absen ketika Liverpool menghadapi juara Liga Champions CONCACAF asal Meksiko, Monterrey, di babak semifinal pada Rabu (18/12) waktu setempat atau Kamis (19/12) dini hari WIB.

Van Dijk absen karena sakit, sedangkan Wijnaldum didera cedera otot yang memang sempat memaksanya ditarik keluar dalam laga Liga Inggris kontra Watford akhir pekan lalu.

"Coba Anda bayangkan, kami main Rabu malam dan sekarang Jumat, setiap jam sangat berharga untuk pemulihan kebugaran," kata Klopp.

"Itulah yang kami lakukan dan kita lihat saja siapa yang bisa kami turunkan besok," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Menurut Klopp, Liverpool tampil luar biasa saat taklukkan Monterrey 2-1

Liverpool berhasil melewati Monterrey dengan kemenangan 2-1 dan akan bertemu Flamengo di Stadion Internasional Khalifa, Doha, pada Sabtu (21/12) waktu setempat atau Minggu (22/12) dini hari WIB.

Laga tersebut tak ubahnya jadi kesempatan Liverpool menuntaskan dahaga revans usai dikalahkan Flamengo 38 tahun silam dalam partai Piala Interkontinental di Jepang.

Sejak itu, Liverpool punya dua kesempatan lain untuk tampil di kejuaraan antarbenua tersebut namun selalu gagal menjadi juara.

Baca juga: Firmino antar Liverpool ke final Piala Dunia Antarklub
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar