Vladimir Putin kunjungi Indonesia tahun depan

id Menko polhukam, mahfud md,vladimir putin, indonesi-rusia

Vladimir Putin kunjungi Indonesia tahun depan

Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) memberikan keterangan pada wartawan usai menghadiri acara Rencana Aksi Nasional Ketahanan Kesehatan di Kementerian Kesehatan Jakarta, Jumat (20/12/19). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan Presiden Rusia Vladimir Putin berencana mengunjungi Indonesia pada tahun depan.

"Presiden Putin akan berkunjung ke Indonesia, dalam rangka 70 tahun kerja sama indonesia diplomatik Indonesia-Rusia," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.

Hal tersebut disampaikannya usai bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Kantor Kemenko Polhukam RI.



Mahfud menyampaikan rencana kunjungan Putin masih menunggu kepastian jadwal, sebab Putin memang ingin merayakannya di Indonesia.

"Semula dijadwalkan di Feburuari, tetapi mungkin jadi dalam paruh pertama tahun 2020. Jadi, sebelum lewat tahun itu," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Dalam pertemuan itu, dibahas pula rencana tukar-menukar kunjungan antara Menko Polhukam dan Ketua Dewan Keamanan Federasi Rusia.

"Di sana itu, Menko Polhukamnya, yang membawahi beberapa menteri hukum, politik, dan keamanan itu namanya Dewan Keamanan Federasi Rusia," katanya.

Mahfud menjelaskan tukar-menukar kunjungan antardua pejabat itu merupakan pertemuan rutin yang diagendakan setiap tahun.

"Itu sudah pertemuan rutin setiap tahun. Nanti juga akan dijadwalkan," kata Mahfud.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar