Tahun 2020 Pelabuhan Panjang miliki pelayanan berkelas dunia

id IPC Pelindo, Pelabuhan Panjang, aplikasi MOS, peresmian aplikasi MOS

Tahun 2020 Pelabuhan Panjang miliki pelayanan berkelas dunia

Pelemparan kendi usai peresmian aplikasi Marine Operating System (MOS). (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - General Manager IPC Pelindo Cabang Panjang, Lampung, Drajat Sulistyo mengatakan pihaknya akan terus mendorong semua pelayanan yang ada di IPC Pelindo berbasis informasi.

"Pada tahun 2020 Pelabuhan Panjang sudah menjadi Pelabuhan Panjang yang memiliki pelayanan berkelas dunia. Ini merupakan prospek cerah bagi Provinsi Lampung dan sekitarnya untuk memasarkan produk-produknya ke mancanegara," katanya saat peresmian aplikasi Marine Operating System (MOS) oleh Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Lampung, Candr, di Panjang Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan pelayanan berbasis informasi itu tak lain untuk memberikan pelayanan yang memenuhi ekspektasi para pengguna jasa.

Dengan mengimplementasikan Green Port Pelabuhan Panjang dapat meningkatkan daya saing dari pelabuhan itu sendiri baik untuk bisnis utama dari perusahaan maupun bagi unit pendukung dari suatu fasilitas pelabuhan dalam persaingan global.

"Di bulan yang sama IPC Panjang juga telah meluncurkan sistem pembayaran dengan Virtual Account dan e-invoice. Dengan adanya Virtual Account pengguna jasa mendapat rasa aman dalam bertransaksi, tidak perlu melakukan konfirmasi ulang dan serta kemudahan saat melakukan transaksi. Serta e-invoice merupakan layanan yang memudahkan pelanggan dalam melakukan pencetakan nota," kata dia.