LKKS Kota Bandarlampung gelar bakti sosial sunatan massal

id Pemkot Bandarlampung,Sunatan Massal ,Bunda Eva

LKKS Kota Bandarlampung gelar bakti sosial sunatan massal

Ketua LKKS Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat melihat prosesi sunatan massal di Rumah Sakit A. Dadi Tjokrodipo, Kamis (19/12/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Bandarlampung menggelar bakti sosial dengan melakukan kegiatan sunatan massal yang diikuti oleh 172 orang anak di Rumah Sakit A. Dadi Tjokrodipo kota setempat.

"Kegiatan ini  rutin yang dilakukan oleh LKKS Bandarlampung setiap ujian anak sekolah usai," Kata Ketua LKKS Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dua kali dalam satu tahun dan setiap tahunnya peserta sunatan massal ini akan bertambah terus.

Baca juga: PKK Kota Bandarlampung Bagikan Sembako Gratis

Menurutnya, bakti sosial tersebut dilakukan untuk membantu warga Bandarlampung yang kurang mampu untuk melaksanakan kewajiban anaknya sebagai seorang muslim.

"Selain sunatan masal kami juga memberikan makanan tambahan untuk anak usia di bawah 5 tahun, ini kita lakukan tiap 2 bulan sekali," kata dia.

Ia mengatakan bahwa bantuan makanan tersebut agar gizi anak-anak sejak dini dapat tercukupi sehingga diharapkan seluruh Warga Kota Bandarlampung bisa hidup sehat.

Baca juga: Wali Kota dorong bank dan koperasi segera naikkan jumlah besaran pinjaman KUR

Eva pun berharap agar pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandarlampung dapat meningkat setia tahunnya agar program LKKS yang menyasar kepada kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Dalam menjalankan program untuk mensejahterahkan masyarakat kami selalu bekerja sama dengan organisasi kewanitaan, dan kader PKK untuk mencari warga yang kurang mampu dan sedang butuh bantuan," katanya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar