Pokdarwis Kota Padang Panjang sediakan paket wisata uji keberanian anak muda

id river boarding,wisata uji adrenalin,selancar di sungai,Pariwisata Padang Panjang,river boarding padang panjang,wisata uji keberanian

Pokdarwis Kota Padang Panjang sediakan paket wisata uji keberanian anak muda

Olahraga selancar di sungai atau river boarding. (ANTARA/HO-Dokumentasi Emkave Kreatif)

Kelompok sadar wisata (pokdarwis) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyediakan paket wisata bagi anak muda untuk menguji keberanian lewat olahraga berselancar di sungai atau river boarding.
Padang Panjang (ANTARA) - Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyediakan paket wisata bagi anak muda untuk menguji keberanian lewat olahraga berselancar di sungai atau river boarding.

Kepala Seksi Event dan Atraksi Dinas Pariwisata Padang Panjang Beni Satria di Padang Panjang, Rabu, mengatakan wisata minat khusus yang dikelola Pokdarwis tersebut dapat menjadi pilihan saat mengisi liburan akhir tahun di daerah berjuluk Serambi Mekah itu.

"Pemerintah daerah tidak membuat agenda khusus untuk liburan akhir tahun, namun ada swadaya Pokdarwis, jadi ada suguhan lain bagi wisatawan disamping objek wisata dan kuliner yang sudah ada," katanya.

"River boarding" diadakan oleh Pokdarwis yang kini sudah berkembang menjadi sebuah perusahaan bergerak di bidang pariwisata minat khusus Emkave Kreatif bersama masyarakat di Batu Limo.

Olahraga berselancar di sungai tersebut dilakukan di Batang Singgalang Batu Limo yang melintasi dua kelurahan di Padang Panjang yaitu Silaing Atas dan Pasar Usang.

Lokasi Batu Limo dipilih karena bentang alam berupa lembah dan dulu daerah itu sering menjadi lokasi anak-anak bermain air sepulang sekolah.

"Dengan lintasan untuk 'river boarding' sepanjang lebih kurang 250 meter, olahraga ini bisa memberi tantangan tersendiri bagi anak muda yang mencobanya," ujarnya.
Baca juga: Minang Geopark Run marathon sambil berwisata untuk gaet wisatawan

Ketua Emkave Kreatif Jack Rizon menambahkan paket wisata river boarding disediakan untuk minimal 10 orang dengan biaya Rp125 ribu per orang dan dapat dipesan melalui media sosial Instagram @emkavekreatif.

Pihaknya menjamin keamanan bagi wisatawan yang menikmati olahraga itu dengan dukungan asuransi dan peralatan keselamatan.

"Biaya yang dibayarkan oleh wisatawan untuk menikmati paket wisata ini selain untuk dukungan keselamatan, konsumsi, juga kami gunakan untuk keperluan pembenahan kawasan," katanya.

Menurutnya river boading belum banyak dilakukan di Sumbar. Melalui olahraga itu anak muda dapat mengisi waktu liburnya sambil menikmati bertualang di alam sembari menguji adrenalin.
Baca juga: Pemkot Padang mempercantik kawasan wisata terpadu Gunuang Padang
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar