Baku tembak di penjara Panama, sedikitnya 12 tahanan tewas

id Panama, aksi tembak di Panama

Baku tembak di penjara Panama, sedikitnya 12 tahanan tewas

Mobil patroli polisi terlihat berada di salah satu rumah sakit di mana para korban dirawat setelah terjadi baku tembak di penjara La Joyita, Panama (Reuters)

Kota Panama (ANTARA) - Sedikitnya 12 orang tewas dan 13 orang lainnya terluka akibat baku tembak para tahanan di salah satu penjara dekat Kota Panama, Selasa, menurut petugas.

Polisi menyebutkan pihaknya menyita sejumlah senjata, termasuk lima pistol dan tiga senjata laras panjang, dalam insiden di penjara La Joyita, 25 km timur ibu kota.

Presiden Laurentino Cortizo, yang baru dilantik pada Juli, mengatakan insiden tersebut menunjukkan sipir penjara membantu menyelundupkan senjata tersebut ke dalam sel.

"Senjata-senjata ini tidak turun dari langit, jelas ada persekongkolan untuk membawa senjata ini ke dalam tahanan," katanya melalui pernyataan.

Petugas polisi Alexis Munoz menyebutkan penembakan berasal dari dalam penjara, di mana para tahanan dikelompokkan berdasarkan afiliasi geng guna menghindari bentrokan. Penyebab baku tembak di dalam penjara masih dalam penyelidikan.

Sumber: Reuters