Aston Villa kalahkan Liverpool "bocah" 5-0 untuk ke semifinal Piala Liga

id Aston Villa,Liverpool,piala liga inggris,carabao cup,efl cup

Aston Villa kalahkan Liverpool "bocah" 5-0 untuk ke semifinal Piala Liga

Penyerang muda Liverpool Herbie Kane (kanan) berebut bola dengan pemain Aston Villa Neil Taylor dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Selasa (17/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa lolos ke semifinal Piala Liga setelah mengalahkan tim termuda Liverpool 5-0 dengan gol ganda oleh Jonathan Kodjia, pada pertandingan di Villa Park, Selasa malam waktu setempat.

Liverpool, pimpinan klasemen Liga Premier Inggris, harus tampil di Piala Dunia Klub FIFA 24 jam kemudian di Doha, sehingga mereka menurunkan barisan starter yang terdiri dari pemain lapis kedua dan pemain tim muda dengan usia rata-rata 19,4 tahun, rekor bagi klub itu

Pemain Liverpool Juergen Klopp, menonton pertandingan itu melalui TV di Qatar.

Para pemain muda Liverpool tampil berusaha tampil maksimal dalam pertandingan itu, termasuk pemain berusia 16 tahun Harvey Elliott yang menarik perhatian.

Namun Villa unggul di menit ke-14 melalui tendangan bebas Conor Hourihane. Tiga menit kemudian tuan rumah menambah gol setelah pemain debutan Liverpool
Morgan Boyes membelokkan tendangan bebas Ahmed Elmohamady dan melewati kipernya sendiri Caoimhin Kelleher.

Kodjia, pemain Villa berusia 30 tahun, membuat skor menjadi 4-0 dengan sepasang golnya pada menit ke-37 dan 45.

Di babak kedua Liverpool mencoba bangkit dan sempat mendapat sejumlah peluang, namun gagal membuat balasan. Justru Villa dapat menambah keunggulan melalui Wesley saat injury time.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar