Jelang Natal dan Tahun Baru DAMRI Lampung siapkan 136 unit bus

id DAMRI Siapkan 136 Unit kendaraan ,Kesiapan Damri Jelang Natal dan Tahun Baru

Jelang Natal dan Tahun Baru DAMRI Lampung siapkan 136 unit bus

Manager Usaha DAMRI Lampung, Elpohan, di Bandarlampung saat di wawancarai di ruangannya, Selasa (17/12/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Perum DAMRI Lampung menyiapkan 136 unit bus yang telah lulus dari proses pemeriksaan kendaraan oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub).untuk melayani angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Dalam rangka Natal dan Tahun Baru kami telah menyiapkan kendaraan AKAP 75 unit, AKDP 38 unit dan perintis 23 unit yang semuanya sudah lulus pengecekan," kata Manajer Usaha DAMRI Lampung, Elpohan, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan untuk pemesanan tiket bus penumpang bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi DAMRI yang dapat diunduh di IOS dan Android, Traveloka dan dapat dibeli loket-loket yang tersebar di Lampung.

Harga tiket juga bervariasi seperti Lampung – Jakarta kelas royal Rp235.000 untuk kelas executive Rp205.000 sedangkan untuk bisnis Rp160.000.

"Untuk prediksi Natal dan Tahun Baru ini akan ada lonjakan penumpang sekitar 10 hingga 12 persen dari tahun lalu," kata dia.

Pohan juga menyebutkan bahwa demi keselamatan dan kenyamanan penumpang para pengendara bus DAMRI semuanya sudah melakukan tes kesehatan.

"Secara rutin pihak kami baik di internal maupun eksternal selalu melakukan cek kesehatan dan untuk para sopir yang bertugas semuanya juga sudah melalui tes kesehatan," jelasnya.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya pun telah bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk menjamin keselamatan penumpang yang menggunakan jasa DAMRI bila terjadi sesuatu yang tidak dinginkan.

"Semua penumpang yang menggunakan jasa angkutan kami jelas sudah tercover dengan asuransi," kata dia.