Usai kalahkan Kalteng Putra Bhayangkara merangsek ke posisi tiga

id Liga 1 Indonesia,Bhayangkara,Kalteng Putra

Usai kalahkan Kalteng Putra Bhayangkara merangsek ke posisi tiga

Aksi pemain Bhayangkara FC Anderson Salles saat mengeksekusi tendangan bebas kala melawan Klateng Putra dalam laga pekan ke-33 Liga Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (16/12/2019). (Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC merangsek ke posisi tiga klasemen sementara usai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Senin.

Raihan tiga angka ini membuat pasukan The Guardians kini mengoleksi 50 poin dan hanya terpaut dua poin dengan Persipura Jayapura (52) di posisi kedua.

Sementara Kalteng Putra yang sudah dipastikan degradasi ke Liga 2, hanya mengumpulkan 31 poin di posisi buncit. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dibukukan Bruno Matos pada menit 76.

Di awal-awal laga, kedua tim bermain dengan intensitas rendah dan bermain hati-hati. Bhayangkara baru bisa menciptakan peluang saat waktu memasuki menit ke-15. Sepakan keras Bruno Matos masih bisa diblok dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tuan rumah mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Dadang Apridianto, namun kiper Wahyu Tri Nugrohio masih bisa menepisnya. Tak lama berselang Kalteng Putra kembali mendapatkan peluang yang juga dari tendangan bebas Dadang Apridianto, sayang sepakannya melebar tipis.

The Guardians baru mendapat peluang mengancam pada menit ke-40, sepakan Anderson Salles menerima umpan silang mendatar Bruno Matos masih menyamping di sisi kiri gawang.

Anderson Salles hampir memecah kebuntuan saat memasuki waktu akhir pertandingan babak pertama, sayang sepakan kerasnya lewat tendangan bebas di kiri luar kotak penalti, masih bisa ditepis kiper Reky Rahayu.

Di babak kedua Bhayangkara mencoba bermain lebih lepas dan menguasai penguasaan bola. Pada interval 56 dan 59, pasukan Paul Munster itu mendapat dua kesempatan emas lewat sepakan bebas Salles dan akselerasi Bruno Matos.

Buruknya penyelesaian akhir Salles dan Matos membuat peluang di depan mata terbuang sia-sia. Sementara tim tamu yang terus dikurung, mencoba mengancam lewat serangan balik cepat.

Pertengahan babak kedua, Bruno Matos membuat tuan rumah bersorak kala ia lolos dari jebakan offside dan sepakannya berhasil menaklukan Reky Rahayu.

Adam Alis hampir menambah keunggulan jelang menit akhir pertandingan. Akselerasinya di sisi kanan, mampu diblok kiper Dimas Galih, bola liar kemudian mengarah ke Bruno Matos namun sepakan akrobatiknya tak menemui sasaran.

Hingga peluit akhir pertandingan skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC atas Kalteng Putra.

Berikut susunan pemain:
Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Anderson Salles, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat; Adam Alis, Reksa Maulana (Nur Iskandar), Sani Rizki Fauzi (Dendy Sulistyawan), T. M Ichsan (Hargianto), Bruno Matos; Alsan Putra Sanda, Wahyu Seto
Pelatih: Paul Munster

Kalteng Putra: Reky Rahayu (Dimas Galih Pratama); Dendi Agustan, O.K Jhon, Wasyiat Hasbulla; Takuya Matsunaga, Dadang Apridianto, Maldini Pali (Fajar Andika); Abdul Rahman Abanda, Elthon Maran, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai.
Pelatih: Gomes de Oliveira


 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar