Gubernur Lampung resmikan aplikasi "Smart School Berjaya"

id smart school,smart school berjaya, pemprov lampung,Sekolah

Gubernur Lampung resmikan aplikasi "Smart School Berjaya"

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam peluncuran aplikasi "Smart School Berjaya", di GSG UNILA, Bandarlampung, Senin, 16/12/2019 (ANTARA/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan konsep pembelajaran berbasis teknologi melalui aplikasi "smart school berjaya", sebagai media pembelajaran bagi siswa di sekolah.

"Pembangunan sumber daya manusia yang handal merupakan salah satu fokus utama pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah saat ini, untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan Bangsa. Salah satu upaya dapat dilakukan melalui aplikasi smart school berjaya," ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, di era modern seperti saat ini perlu ada perubahan salah satunya di bidang pendidikan dengan memanfaatkan teknologi.

"Di era teknologi seperti sekarang ini, banyak tantangan dan sekolah harus membenahi diri, sebab pembelajaran saat ini berpusat pada siswa bukan lagi guru, maka sekolah harus berinovasi mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk menjawab semua tantangan di era industri 4.0, maka pemerintah Provinsi Lampung yang bekerjasama dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia meluncurkan aplikasi smart school yang dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Saya berharap seluruh siswa, tenaga pendidik dari semua jenjang dapat memanfaatkan beragam fitur yang tersedia dalam aplikasi "Smart School Berjaya", guna menghasilkan generasi muda Lampung yang handal," ujarnya.

Tanggapan positif diungkapkan oleh Nanda salah seorang siswi sekolah menengah atas di Bandarlampung.

Menurut Nanda, di era modern dengan kecanggihan teknologi, sekolah dan institusi pendidikan juga perlu mengikuti perubahan yang terjadi agar siswa tidak jenuh belajar.

"Semoga melalui aplikasi ini kita sebagai siswa dapat memanfaatkan smart phone untuk belajar, tidak hanya menjadi sarana hiburan semata," kata Nanda, salah seorang siswi sekolah menengah atas di Bandarlampung.

Baca juga: Gubernur: Bina kehidupan politik demi suksesnya pembangunan di Lampung