Pemkab Lampung Tengah raih penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

id Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah raih penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin foto bersama dengan Bupati Lampung Tengah dan jajaranya usai penyerahan penghargaan opini WTP pada kabupaten tersebut. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mendapat penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di ruang rapat Aula Siger Mas Lantai IV Gunung Sugih, Lampung Tengah, Jumat.

Dalam sambutannya Sofandi Arifin berharap Pemkab Lampung Tengah mempertahankan prestasi ini. Jika berhasil meraih opini WTP lima kali berturut-turut, akan mendapatkan penghargaan lagi dari pemerintah pusat.

"Atas nama pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan RI, saya mengucapkan selamat kepada Pemkab Lampung Tengah yang telah meraih penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan TA 2018," katanya.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengaku bangga dan puas mendapat penghargaan WTP.

"Saya merasa bangga dan puas dengan apa yang baru kita raih yaitu mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini bisa tercapai berkat kerjasama dan kesepakatan yang kuat yaitu melalui empat kesepakatan yang pertama niat, langkah, suara dan tujuan yang sama," kata Loekman.

Dikatakannya, penghargaan WTP ini berkat kerja keras dan koordinasi yang baik dari organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten tersebut.

Bupati meminta semua OPD di Lampung Tengah untuk berhati-hati dalam mengeluarkan anggaran agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran.

"Penyalahgunaan anggaran  bisa saja terjadi bila kita tidak ada koordinasi. Untuk itu kita tetap harus berhati-hati dalam mengeluarkan anggaran," tambahnya.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar