Pasangan Praveen/Melati tanpa kemenangan pada BWF Finals 2019

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,bwf world tour finals,badminton,bulutangkis

Pasangan Praveen/Melati tanpa kemenangan pada BWF Finals 2019

Dokumentasi SEA Games 2019 untuk ilustrasi berita - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lagi-lagi menelan kekalahan pada laga penyisihan Grup B turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2019 setelah kali ini ditaklukkan wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dalam pertandingan penyisihan terakhir Jumat ini, melansir laman BWF, Praveen/Melati dipaksa menyerah oleh peringkat satu dunia itu dengan 8-21, 21-15, 20-22 dalam tempo 52 menit.

Gim pertama berjalan tidak mulus bagi Praveen/Melati karena terus tertinggal dari wakil tuan rumah ini sampai akhirnya kalah telak 8-21.



Masuk gim kedua, semangat Praveen/Melati meningkat. Mulai dari awal hingga akhir permainan, Praveen/Melati terus memimpin perolehan angka, dan pelan-pelan Zheng/Huang balik menyerah 15-21.

Pada gim penentu, persaingan antara dua pasangan berlangsung sangat ketat dengan keduanya saling mencuri poin dan salling mengungguli. Sayang, usai imbang 18-18, Praveen/Melati gagal mengamankan poin-poin terakhir untuk bertekuk lutut 20-22.



Ini merupakan kekalahan ketiga Praveen/Melati selama fase penyisihan Grup B setelah pada dua laga sebelumnya pasangan rangking lima dunia itu juga kalah.

Pada penyisihan pertama, Rabu (11/12), Praveen/Melati dikalahkan oleh rekan senegara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan sehari setelah itu  ditaklukkan oleh pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.