Getafe singkirkan Krasnodar untuk ke babak gugur dampingi Basel

id getafe,basel,liga europa,krasnodar,trabzonspor

Getafe singkirkan Krasnodar untuk ke babak gugur dampingi Basel

Penyerang Getafe Kenedy (kiri) melakukan selebrasi bersama Jorge Molina usai mencetak gol ke gawang FC Krasnodar dalam laga pemungkas Grup C Liga Europa di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Jakarta (ANTARA) - Getafe menyingkirkan FC Krasnodar demi menuju babak gugur Liga Europa mendampingi Basel setelah menundukkan tamunya itu 3-0 dalam laga pemungkas Grup C di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kendati hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 32 besar, Getafe menuntaskan tugas mereka dengan mengantungi tiga poin penuh usai menundukkan Krasnodar 3-0, demikian catatan laman resmi UEFA.



Leandro Cabrera memecahkan kebuntuan untuk membuka keunggulan Getafe pada menit ke-76 dengan tandukan jarak dekat menyelesaikan umpan sundulan Jaime Mata dalam situasi sepak pojok.

Dua menit berselang keunggulan Getafe berganda setelah umpan silang Allan Nyom berhasil dimanfaatkan Jorge Molina dengan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Lantas pada menit ke-86 pertandingan sepenuhnya menjadi milih Getafe saat Kenedy mencetak gol ketiga tim tamu. Krasnodar harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Alksandr Martynovich menerima kartu keuning kedua pada menit ke-88.

Kemenangan atas Krasnodar membuat Getafe berakhir dengan koleksi 12 poin di urutan kedua Grup C dan lolos ke 32 besar Basel yang sudah lebih dulu melangkah sejak pertandingan sebelumnya.


Basel juara grup

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss, tuan rumah memetik kemenangan 2-0 atas Trabzonspor.

Gol Silvan Widmer dan Valentin Stocker menyokong kemenangan yang menjadikan Basel sebagai juara Grup C tersebut.

Basel menutup fase penyisihan grup dengan koleksi 13 poin, sedangkan Trabzonspor (1) menjadi juru kunci usai melewati enam pertandingan tanpa satu kemenangan pun.



Basel dan Getafe akan mengetahui lawan mereka di babak 32 besar lewat pengundian yang bakal digelar UEFA pada 16 Desember.

Klasemen akhir Grup C