Fotografer Lampung sambut baik pameran foto ANTARA

id HUT ke 82 ANTARA,pameran foto

Fotografer Lampung sambut baik pameran foto ANTARA

Sejumlah fotografer profesional tengah berbincang menikmati karya foto, dalam pameran foto dalam rangka peringatan HUT Ke-82 ANTARA, Bandarlampung, Kamis (12/12/2019)(ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Pameran fotografi dalam rangka memperingati HUT ke-82 ANTARA di sambut baik oleh fotografer profesional Lampung.

"Wartawan foto ANTARA dikenal militan dan tidak kenal lelah dalam menciptakan karya foto, bila belum menemukan momen yang pas maka mereka akan mencari terus hingga mendapatkan momen yang pas guna mendapatkan foto yang berkualitas," ujar salah seorang fotografer, Karvarino, di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, dengan kerja keras tersebut karya foto yang dihasilkan memiliki kualitas baik dan mampu menjadi referensi.

Hal senada juga dikatakan oleh Zainudin salah seorang fotografer profesional yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia Lampung.

"Saya mengapresiasi kegiatan pameran foto kali ini, sebab mampu menjadi salah satu bahan edukasi bagi masyarakat yang belum pernah melihat peristiwa tsunami satu tahun lalu ataupun proses pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera," ujarnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya kegiatan pameran foto tiap tahunnya diharapkan akan membuat masyarakat makin mengenal LKBN ANTARA sebagai kantor berita dan juga tidak asing akan profesi fotografer.

Respon positif juga dikatakan oleh Deni salah seorang fotografer.

"Yang saya lihat hasil foto dari ANTARA rata-rata mengandung nilai kemanusiaan sehingga dalam foto selalu ada cerita yang tersembunyi, hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri," ujar Deni salah seorang fotografer.

Pameran foto yang bertemakan mengenai pembangunan infrastruktur Lampung serta peringatan satu tahun tsunami Selat Sunda juga menjadi salah satu sarana edukasi kepada masyarakat.

"Pameran foto tidak hanya menjadi sarana kita mempamerkan karya fotografi, namun ada juga bentuk lain yang dihasilkan melalui pameran ini salah satunya mengedukasi masyarakat terutama generasi muda," ujar Tegar salah seorang fotografer Lampung.

Tegar mengatakan, melalui kegiatan pameran foto dalam rangka HUT Ke-82 ANTARA generasi muda dapat mengenal karya fotografi dan juga mengembangkan hobi yang dimiliki.

Baca juga : Siswa di Lampung antusias saksikan pameran foto ANTARA
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar