Siswa di Lampung antusias saksikan pameran foto ANTARA

id HUTN ANTARA ke 82,pameran foto

Siswa di Lampung antusias saksikan pameran foto ANTARA

Siswa SMU antusias menyaksikan pameran foto dalam rangka peringatan HUT ke-82 ANTARA, di Badarlampung, Kamis (12/12/2019) (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas di Bandarlampung antusias menyaksikan pameran foto dalam rangka HUT ke-82 ANTARA

"Saat melihat foto-foto yang dipamerkan sangatlah menarik, dan membuat saya ingin belajar fotografi," ujar Zaidan, salah seorang siswa SMAN 2 Bandarlampung, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, pameran foto yang diadakan oleh LKBN ANTARA Biro Lampung dengan tema pembangunan infrastruktur serta peringatan tsunami menjadi salah satu inspirasi untuk belajar fotografi lebih mendalam.

Baca juga: Antara Biro Lampung gelar pamaran foto bertema infrastruktur dan penanganan tsunami

"Selain sebagai salah satu inspirasi pameran fotografi ini juga dapat mengingatkan saya akan peristiwa yang lalu, sebab semua foto yang dipajang memiliki cerita layaknya kita menonton kejadian secara langsung," ujarnya.

Menurutnya, harapan ke depannya LKBN ANTARA selain menjadi sarana komunikasi juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

Hal senada juga dikatakan oleh Nathan salah satu siswa SMAN 2 Bandarlampung.

Baca juga: Anggota DPR berharap LKBN Antara terus sajikan informasi akurat

"Kebetulan orang tua hobi fotografi sehingga setelah menyaksikan pameran kali ini saya kembali tertarik mempelajari fotografi kembali," ujar Nathan salah seorang siswa SMAN 2 .

Menurutnya, pameran kali ini menjadi salah satu bentuk edukasi media kepada siswa.

Respon positif juga dikatakan oleh Anastasia salah seorang tenaga pendidik SMAN 2 Bandarlampung.

"Banyak gambar menarik, dan bisa melihat keadaan tsunami yang belum pernah saya lihat," ujar Anastasia, salah seorang tenaga pendidik di SMAN 2 Bandarlampung.

Baca juga :Herman HN Harap ANTARA tetap eksis



 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar