Antara Biro Lampung gelar pamaran foto bertema infrastruktur dan penanganan tsunami

id Hut Antara, LKBN Antara,pameran foto

Antara Biro Lampung gelar pamaran foto bertema infrastruktur dan penanganan tsunami

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kominfo Bandarlampung Ahmad Nurizki, pada pameran foto Antara Biro Lampung, di Bandarlampung, Kamis (12/12/2019)

Bandarlampung (ANTARA) - Perum LKBN Antara Biro Provinsi Lampung menggelar pameran foto dalam rangkaian acara HUT ke-82 Lembaga Kantor Berita Nasional tersebut yang jatuh pada Jumat 13 Desember 2019.

Pameran Foto bertema Pembangunan Infrastruktur  di Provinsi Lampung dan Penanganan Bencana Tsunami dibuka Pelaksana Tugas Dinas Kominfo Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki di kantor biro Antara setempat, Kota Bandarlampung, Kamis.

Hadir pada acara, Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Timur Kadis Dinas Kominfo Lampung Barat, Dinas Kominfo Lampung Lampung Selatan.

Baca juga: Herman HN Harap ANTARA tetap eksis

Berikutnya, siswa SMA Negeri 2 Kota Bandarlampung. Kepala LKBN Antara Biro Lampung Hisar Sitanggang dan crew jurnalis Antara Lampung serta karyawan.

"Atas nama pemerintah Kota Bandarlampung menyampaikan Selamat HUT LKBN Antara ke-82, semoga Antara di usia yang ke-82 bisa meningkatkan perannya dan menyampaikan informasi yang mendidik dan menghibur," pinta Ahmad Nurizki.

Ahmad Nurizki mengatakan mengapresiasi  LKBN Antara Biro Lampung yang menggelar pameran foto tersebut.

"Karena pameran foto bertema infrastruktur dan penanganan bencana tsunami bisa mendorong mengembangkan minat masyarakat terhadap seni fotografi," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR berharap LKBN Antara terus sajikan informasi akurat

Kemudian berita foto juga dapat membantu pemerintah daerah mengambil keputusan dan kebijakan.

Kepala Biro Antara Lampung Hisar Sitanggang menyampaikan sejarah singkat berdirinya Antara pada tahun 1937 dan perannya selama ini.

Menurut dia peran Antara yang paling gemilang ketika peristiwa pembacaan teks Proklamasi oleh Presiden Soekarno dan wakilnya Muhamad Hatta pada 17 Agustus 1945, yang disebarluaskan ke seluruh dunia.

Pasca pembacaan teks proklamasi tersebut, wartawan-wartawan Antara atas perintah Adam Malik, pimpinan Antara waktu itu memerintahkan agar cepat menyiarkannya ke penjuru dunia dan masyarakat di Indonesia sehingga kemerdekaan cepat diketahui. 

"Keberhasilan Antara saat itu dipimpin Adama Malik menyiarkan teks Proklamasi," ujarnya. 

Hisar juga menyampaikan tujuan Antara yakni, mengembangkan jurnalisme mendidik, menjadi acuan pemberitaan, mencerdaskan kehidupan masyarakat, menjaga NKRI, menyebarkan berita ke dalam negeri dan luar negeri.

Ia dalam kesempatan itu  juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang mendukung Antara.

Baca juga: Bupati Lampung Barat harap LKBN Antara promosikan dan awasi kebijakan pemerintah
 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar