Bayern untuk pertama kalinya sapu bersih kemenangan grup Liga Champions

id hasil liga champions,klasemen liga champions,liga champions,grup liga champions,bayern muenchen,tottenham,olympiakos,red

Bayern untuk pertama kalinya sapu bersih kemenangan grup Liga Champions

Para pemain Bayern Muenchen menyapa suporter usai mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga pemungkas Grup B Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (11/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Odd Andersen)

Jakarta (ANTARA) - Ketika Bayern Muenchen mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, Die Roten tengah mencetak sejarah untuk pertama kalinya menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

Bayern menjadi tim keenam yang bisa melakukannya setelah AC Milan, Paris Saint-Germain, Spartak Moskow, Barcelona dan Real Madrid.

Robert Lewandowski yang merupakan top skor sementara Liga Champions saat ini dengan koleksi 10 gol bahkan tak perlu turun dari bangku cadangan ketika Bayern mengalahkan Tottenham.

Kemenangan itu membuat Bayern meraup 18 poin penuh di puncak klasemen Grup B dan melangkah ke babak 16 besar ditemani Tottenham (10) yang duduk di urutan kedua serta sudah lolos sejak pertandingan sebelumnya.

Lantas, di laga lain antara Olympiakos kontra Red Star Belgrade yang berlangsung di Piraeus, Yunani, sebuah drama titik putih terjadi. Tim tamu punya kesempatan lebih dulu namun eksekusi penalti Tomane ditolak mistar gawang, sebelum kemudian Youssef El-Arabi memenangkan Olympiakos dengan skor akhir 1-0.

Hasil tersebut membuat Olympiakos berhasil bertukar tempat dengan Red Star di klasemen akhir. Olympiakos duduk di urutan ketiga dengan koleksi empat poin, sedangkan Red Star (3) jadi juru kunci.

Olympiakos yang lima laga sebelumnya nirkemenangan berhasil mengamankan satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa berkat kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini.

Lawan Bayern dan Tottenham di 16 besar Champions, maupun kubu yang akan dihadapi Olympiakos di 32 besar Europa baru akan ditentukan dalam pengundian di markas UEFA pada 16 Desember.

Berikut hasil laga pemungkas Grup B Liga Champions yang berlangsung Kamis (12/12) dini hari WIB

Bayern Muenchen 3 - Tottenham Hotspur 1 (Kinglsey Coman 14', Thomas Mueller 45', Philippe Coutinho 64'; Ryan Sessegnon 20')
Olympiakos 1 - Red Star Belgrade 0 (Youssef El-Arabi p-87')

Klasemen akhir Grup B

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar