Solskjaer: Man United sudah berada di jalur yang tepat

id Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer,Liga Inggris,Manchester City,Spurs,Liga Europa

Solskjaer:  Man United sudah berada di jalur yang tepat

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Manchester City dalam Derby Manchester untuk lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (7/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa kemenangan Manchester United atas Manchester City dan Tottenham Hotspur adalah tanda mereka bergerak ke jalur yang tepat, meski beberapa pemain absen karena cedera.

Dengan pemain termahal mereka Paul Pogba masih absen, United berhasil membuat mantan bos mereka Jose Mourinho menelan kekalahan pertamanya bersama Spurs pekan lalu dan merusak peluang tim City asuhan Pep Guardiola di Liga Premier Inggris pada pekan lalu.

"Kami telah melalui masa sulit dalam periode cedera dan performa," kata Solskjaer pada konferensi pers Liga Europa yang dilansir Reuters pada Rabu.



United berhasil lolos ke 32 besar Liga Europa dan akan menghadapi tim Belanda AZ Alkmaar di Old Trafford pada Jumat dini hari.

"Hasil pertandingan kami adalah buktinya tetapi di dalam kami selalu percaya pada apa yang kami lakukan. Kami berada di jalur yang benar ... Saya melihat para pemain berlatih setiap hari dan sikap serta kualitas mereka sehingga saya tidak terlalu khawatir."

Performa United tidak konsisten musim ini, tetapi berhasil naik ke urutan kelima di liga dan kini hanya terpaut lima poin dari posisi keempat Chelsea setelah lima pertandingan tak terkalahkan.



Namun, Solskjaer tidak puas dan mendesak timnya untuk bermain lebih baik lagi serta konsisten.

"Tentu saja, konsistensi sangat penting bila Anda ingin memenangkan trofi," tambah Solskjaer.

"Tim muda ini perlu belajar bagaimana tampil baik ketika mereka tidak merasa hebat. Anda tidak merasa hebat setiap kali Anda pergi ke lapangan."

"Kami memiliki beberapa pertandingan ketika kami tidak mampu tampil sebaik yang kami inginkan, tetapi itu adalah pembelajaran dan para pemain akan membaik selama beberapa tahun ke depan ... semoga sisa musim ini."



Gelandang Jesse Lingard akan absen dalam pertandingan kontra Alkmaar setelah mengalami cedera saat melawan Manchester City tetapi Marcos Rojo, Diogo Dalot dan Nemanja Matic bisa diturunkan.

United harus menghindari kekalahan dari klub Belanda tersebut untuk memuncaki Grup L di Liga Europa.