Barito Putera kalahkan PSM Makassar 3-2

id Barito Putera

Barito Putera kalahkan PSM Makassar 3-2

Pesepak bola Barito Putera Fransisco Wagsley Rodrigues De Sousa Filho (kiri) berduel dengan pesepak bola Semen Padang FC Dedy Gusnawan (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (6/12/2019). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/pd.

Banjarmasin (ANTARA) - PS Barito Putera berhasil mengalahkan PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga I 2019 pada pekan ke-32 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalsel, Rabu.

Tim yang dilatih Djadjang Nurdjaman ini berhasil "memukul" tamunya tersebut dengan skor 3-2, hingga naik peringkat klasemen sementara, yakni, di peringkat 11 dengan 40 poin. Dari sebelumnya di peringkat 14.

Dua gol Barito Putera diborong Francisco Wagsley Rodriguez De Sousa Filho pada menit ke-17 dan 70, satunya lagi gol yang dibuat Samsul Arif pada menit ke-22.

Sementara itu, gol balasan dari PSM Makassar dipersembahkan
Amino Balde pada menit ke-75 dan Rizky Pellu pada menit ke-89.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera makin bisa menjauh dari zona degradasi.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyatakan, timnya sangat bersyukur karena dikasih tuhan kenahagiaan dengan kemenangan ini, karena sangat penting bagi timnya.

"Ini perolehan tiga poin yang sangat berarti bagi tim kami untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara," ujarnya.

Meskipun, ungkap dia, kemenangan hari ini belum membuat timnya betul-betul aman dari zona degradasi, namun ini sudah menjadi motivasi yang tinggi di pertandingan selanjutnya.

"Karena kita butuh tiga poin lagi untuk betul-betul sudah aman dari zona degradasi," terangnya.

Terkait permainan timnya dengan PSM Makassar, Djadjang mengungkapkan, para pemainnya bermain sangat baik, sesuai strategi yang pas, hingga dapat menguasai permainan.

"Bahkan harusnya lebih tiga gol kita ciptakan, sebab banyak peluang yang terbuang," ujarnya.

Namun bukan berarti tidak ada evaluasi bagi timnya bermain hari ini, karena sudah memimpin 3-0, tapi dapat dikejar lawan dua gol di menit-menit akhir.

"Ini yang harus kita evaluasi kedepannya, tapi sekarang kita sangat senang dengan keberhasilan ini," ujarnya

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezik mengatakan, bahwa pertandingan ini mempunyai dua wajah, babak pertama dan babak kedua.

"Meskipun beda wajahnya, tapi ada satu yang mirip, kita mendominasi permainan," ujarnya.

Namun pada babak pertama, timnya minim peluang untuk mencetak gol, hanya ada satu Rizky Pellu membuat membuat peluang itu, namun juga gagal.

"Tapi tim kita dikejutkan dengan dua gol pada babak pertama itu, baru babak kedua tim tim kita baru bisa menciptakan dua gol," tuturnya.

Meskipun kalah, Darije menyatakan tetap apresiasi terhadap pemainnya, karena bekerja sudah sangat keras, namun tidak diberi keberuntungan.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Barito Putera, moga terus diberi keberuntungan," ujarnya.



 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar