Anggota DPD RI dukung program Pelindo terkait konektivitas JTTS ke pelabuhan

id Pelindo, IPC Pelindo, JTTS, Pelabuhan Panjang

Anggota DPD RI dukung program Pelindo terkait konektivitas JTTS ke pelabuhan

Anggota DPD RI Bustami Zainudin saat mengunjungi IPC Pelindo Panjang, Lampung. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota DPD RI Bustami Zainudin mendukung gagasan IPC Pelindo Cabang Panjang terkait konektivitas akses Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ke Pelabuhan Panjang.

"Apalagi ini jalan nasional dan adanya kepentingan nasional di sini. Jadi program ini harus dilakukan," katanya saat mengunjungi IPC Pelindo dalam rangka kunjungan kerja, Selasa.

Dia melanjutkan dirinya telah mendengar gagasan yang telah disampaikan General Manager IPC Pelindo Drajat Sulistyo. Gagasan tentang pelabuhan itu nantinya akan disampaikan kepada pemerintah pusat agar bisa cepat terlaksana.

Bustami juga minta kepada Pemerintah Provinsi Lampung, Kabupaten/Kota agar bisa duduk bersama-sama merumuskan dan mencari yang terbaik dengan tujuan agar pelabuhan bisa menjadi pelabuhan jasa barang ekspor impor namun terjaga keindahan kotanya.

"Kita dukung semangat Pelindo apa yang di programkan. Kita akan bantu menjelaskan bahwa ini menjadi kebutuhan Lampung agar Lampung menjadi lebih baik dan maju serta visi misi bupati dan gubernurnya berjaya," kata dia.

General Manager IPC Pelindo Drajat Sulistyo mengatakan konektivitas akses JTTS memang sangat diperlukan untuk menunjang upaya pengembangan infrastruktur Pelabuhan Pajang.

"Kita telah menyusun master plan pembangunan Pelabuhan Panjang yang terintegrasi dengan JTTS. Kawan-kawan anggota DPD tadi menyampaikan akan mengomunikasikan dengan kementerian," katanya.