SEA Games 2019 - PSSI siap kerahkan suporter pada final sepak bola

id mochamad iriawan,ketua umum pssi,timnas u22

SEA Games 2019 - PSSI siap kerahkan suporter pada final sepak bola

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan (ANTARA / A Malik Ibrahim)

Manila (ANTARA) - Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan mengaku siap mengerahkan suporter untuk mendukung Timnas U-22 yang akan bertanding di partai final SEA Games 2019 melawan Vietnam pada Selasa (10/12).

"Kalau soal pengerahan suporter menggunakan pesawat Hercules ke Filipina saya belum dengar itu. Namun, di sini banyak warga Indonesia dan itu akan kami maksimal untuk mendukung Timnas U-22," kata Iriawan di Manila, Minggu.

Ia mengaku bangga dengan lolosnya Timnas U22 ke partai puncak, dan terus mendorong supaya bisa mencapai target emas SEA Games 2019 dengan memenangkan laga kontra Vietnam.

Sebelumnya, Vietnam dipastikan menjadi lawan Timnas U22 setelah mengalahkan Kamboja dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu malam, dengan skor 4-0.

Laga kontra Vietnam ini menjadi ajang balas dendam tim asuhan Indra Sjafri, karena pada babak penyisihan SEA Games 2019 di grup B sempat kalah 2-1.



Kekalahan itu sempat membuat Indra Sjafri ingin kembali menjajal kekuatan Vietnam di partai final, karena saat itu Timnas U22 hanya kurang beruntung, sehingga kalah.

Sementara itu, kick off partai final akan dimulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB di Stadion Rizal Football, Manila.

Sebelum laga final akan dilaksanakan perebutan tempat ketiga SEA Games 2019 mulai pukul 16.00 waktu Manila atau 15.00 WIB, yang mempertemukan Myanmar versus Kamboja.