Lampung berpotensi hujan lebat disertai angin kencang

id lampung hujan lebat,cuaca buruk lampung,hujan lebat lampung

Lampung berpotensi hujan lebat disertai angin kencang

BMKG prakirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sejumlah wilayah di Lampung, Sabtu (7/12) hingga Minggu (8/12) . (ANTARA/HO/BMKG)

Bandarlampung (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kewaspadaan potensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung, Sabtu hingga Minggu (8/12) pagi.

Menurut BMKG, dalam rilis tim prakirawan Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandarlampung, Sabtu, kewaspadaan potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang itu diperkirakan di wilayah Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Timur, dan Lampung Selatan pada sore dan malam hari.
 
BMKG menyampaikan, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan kembali melalui media sosial Facebook (akun: Infocuaca BMKG Lampung atau FP: Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandar Lampung) serta IG: @infocuacalampung* atau bisa di akses langsung via website http://www.bmkg.go.id .
 
Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku mulai Sabtu, pukul 07.00 WIB sampai dengan Minggu (8/12), pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah barat laut-tenggara dengan kecepatan antara 3-15 knot (5-28 km/jam).
 
Jarak pandang berkisar antara 4-10 km. Suhu udara secara umum berkisar 25-34 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar 18-30 derajat Celsius.
 
Kelembapan udara secara umum berkisar 50-90 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar 60-98 persen.
 
Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan berawan, berpotensi hujan ringan di Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Selatan, dan Kota Bandarlampung.
 
Siang dan sore hari diprakirakan hujan di Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Tanggamus, Pringsewu, dan Pesawaran,.
 
Malam hari diprakirakan hujan di Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Pringsewu, Peswaran, Tanggamus, Mesuji, Way Kanan, dan Tulangbawang.
 
Dini hari diprakirakan hujan di Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung dan Pesawaran.