WWF Indonesia-Asuransi Jiwa FWD Life kerja sama selamatkan lingkungan

id Wwf indonesia,lingkungan,krisis global,krisis iklim,fwd asuransi,karhutla

WWF Indonesia-Asuransi Jiwa FWD Life kerja sama selamatkan lingkungan

Direktur Human Capital and Legal WWF Indonesia Apin Aviyan (kanan) menyiram tanaman pada kegiatan kerja sama dengan FWD Life terkait upaya penyelamatan lingkungan di Jakarta, Rabu (4/12/2019). (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

"e-Policy ini bisa berdampak pada kelestarian hutan, karena kertas yang dihasilkan itu dari pohon," kata Direktur Human Capital and Legal WWF Indonesia Apin Aviyan, di Jakarta, Rabu.
Jakarta (ANTARA) - Yayasan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia bekerja sama dengan perusahaan asuransi jiwa PT FWD Life Indonesia untuk menyelamatkan lingkungan terutama terkait restorasi lahan akibat kebakaran hutan dan lahan melalui program e-Policy.

"e-Policy ini bisa berdampak pada kelestarian hutan, karena kertas yang dihasilkan itu dari pohon," kata Direktur Human Capital and Legal WWF Indonesia Apin Aviyan, di Jakarta, Rabu.
Baca juga: WWF Indonesia uses art approach to protect Sumatran tigers

Penerapan e-Policy tersebut merupakan bagian dari kampanye go green yang dilakukan perusahaan untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan mendorong nasabah memilih polis elektronik.

Selain itu, FWD Life Indonesia juga membantu donasi asuransi para pegiat lingkungan di Pulau Kalimantan dan Sumatera yang telah membantu dalam menanggulangi kebakaran hutan di Tanah Air.

"Total ada 36 petugas di lapangan yang belum tercover oleh WWF dan dibantu oleh FWD melalui asuransi," katanya.

Secara umum, WWF Indonesia melihat program penyelamatan hutan melalui e-Policy cukup baik diterapkan, karena secara tidak langsung setiap individu turut menjadi kontributor program "My baby tree" serta dianggap telah ikut andil menanam pohon.
Baca juga: WWF Indonesia Kampanyekan "Earth Hour Day"

Director and Chief of Proposition and Sharia Officer FWD Life Ade Bungsu mengatakan setiap polis elektronik yang terjual akan dikonversi untuk mendukung para pegiat konservasi alam yang telah membantu menanggulangi kebakaran hutan di Indonesia.

"Membeli dan memiliki polis asuransi dalam bentuk fisik dapat menghabiskan banyak kertas oleh karena itu kita buat polis elektronik," katanya lagi.

Kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Tanah Air telah menyebabkan kerugian materi maupun nonmateri bagi masyarakat. Berangkat dari persoalan itu, FWD sebagai salah satu perusahaan asuransi memilih bekerja sama dengan WWF Indonesia untuk upaya restorasi.

Karena itu, secara umum kampanye go green bertujuan untuk merestorasi hutan yang rusak akibat kebakaran serta memberikan sumbangan bagi orang-orang yang memerangi kebakaran.
Baca juga: Hasil penelitian DNA, Gajah Sumatera rentan punah

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar