Indra Sjafri anggap laga kontra Laos bukan partai hidup mati

id timnas u22,indra sjafri,sea games 2019

Indra Sjafri anggap laga kontra Laos bukan partai hidup mati

Arsip - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Binan, Filipina (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri menganggap laga terakhir skuatnya di Grup B SEA Games 2019 kontra Laos bukanlah partai hidup mati.

"Bagi saya, tidak ada partai hidup mati di sepak bola. Yang penting, mohon doa agar kami bisa menang," ujar Indra di Stadion Binan, Binan, Filipina, Selasa (3/12) malam.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari ujitandingan melawan Laos meski timnya memiliki misi harus menang demi memastikan lolos ke semifinal.

Baca juga: Indra Sjafri sebut Timnas U-22 kalah dari Vietnam karena taktik tak berjalan

Skuat berjuluk Garuda Muda, kata Indra, juga tidak menganggap tekanan yang datang kepada timnya sebagai beban.

"Yang jelas, kami menyiapkan tim sebaik mungkin," kata Indra.

Timnas U-22 Indonesia mengambil alih peringkat kedua Grup B SEA Games 2019 dari Thailand usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0, Selasa (3/12) malam.

Poin Indonesia sama dengan Thailand di posisi ketiga yakni sembilan poin, tetapi skuat Garuda Muda unggul satu poin selisih gol.

Sementara di puncak klasemen ada Vietnam dengan 12 poin juga dari empat pertandingan.

Situasi itu membuat Indonesia mau tidak harus memenangkan pertandingan pamungkasnya kontra Laos, Kamis (5/12), dengan selisih gol sebesar-besarnya.

Baca juga: Pendukung Timnas U-22 rebutan foto bareng Miyabi

Sebab, di hari yang sama, Vietnam dan Thailand akan bersua di pertandingan terakhir mereka di Grup B. Jika laga ini tuntas dengan hasil imbang, maka Indonesia otomatis lolos ke semifinal kalau menang atas Laos.

Sebagai informasi, dalam aturan SEA Games 2019, tim terbaik ditentukan oleh selisih gol jika poin sama. Seandainya selisih gol tidak berbeda, tim terunggul dilihat dari agresivitas gol.