ini komentar Solskjaer jelang kembalinya Mourinho ke Old Trafford

id Liga Inggris,Manchester United,Tottenham Hotspur,Ole Gunnar Solskjaer,Jose Mourinho

ini komentar Solskjaer jelang kembalinya Mourinho ke Old Trafford

Pelatih Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solsjkaer saat memimpin timnya melawan Aston Villa di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 1 Desember 2019. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United mengatakan timnya akan fokus untuk kembali ke jalur kemenangan saat mantan pelatih mereka Jose Mourinho bertandang bersama klub barunya Tottenham Hotspur ke Old Trafford pada Kamis dini hari WIB, seraya menambahkan bahwa laporan terkait nasibnya di klub membuatnya tertawa.

Media Inggris melaporkan bahwa Solskjaer mengatakan kepada para pemainnya bahwa ia terancam dipecat bila United kalah di dua pertandingan mendatang.

Setan Merah dijadwalkan menghadapi Spurs pada Kamis dan bertandang ke rival sekotanya Manchester City pada Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Solskjaer tidak merasa terancam posisinya diganti Pochettino

"Kadang-kadang Anda tertawa ketika membaca cerita tentang apa yang saya katakan. Setidaknya saya tahu sumber yang dibicarakan semua orang bukanlah sumber akurat - laporan mereka dibuat-buat, jelas sekali bohong," kata pelatih asal Norwegia yang dilansir Reuters pada Selasa (3/12).

"Tiga atau empat hari tidak akan banyak berubah, tetapi pertandingan ini adalah peluang bagus bagi kami untuk membuktikan banyak hal."

Jose Mourinho dipecat United pada Desember lalu dan digantikan oleh mantan pemain mereka Solskjaer.

Setelah "menganggur" hampir setahun, pelatih berjuluk 'The Special One' itu kembali dengan melatih Tottenham bulan lalu dan telah meraih dua kemenangan liga sebelum kembali ke Old Trafford.

Sebaliknya, United kesulitan untuk tampil konsisten dan duduk di urutan kesembilan dengan 18 poin. Namun, Solskjaer mendukung agar para pemainnya untuk membalikkan keadaan dengan mengatakan mereka tidak membutuhkan motivasi tambahan saat menghadapi Mourinho.

"Saya rasa siapa pun pelatih atau tim lawan tidak akan mengubah motivasi mereka," kata Solskjaer kepada wartawan.

"Ketika Anda mengenakan seragam (United), tidak masalah dengan siapa pun lawannya, kami harus memberikan segalanya."

Baca juga: "High five" Mourinho membuat anak gawang Tottenham bahagia seumur hidup

"Jose akan mendapatkan sambutan yang baik. Itu bukti apa yang sudah ia berikan ke klub ini dan para penggemar. Mereka akan mengingat dua setengah tahun saat ia di sini, ia memenangkan trofi, jadi saya 100% yakin bahwa penggemar, staf dan klub akan menyambutnya."

United sendiri akan bermain tanpa Paul Pogba, dengan pemain asal Prancis itu sedang memulihkan diri akibat cedera pergelangan kaki sejak akhir September.

Namun, gelandang Scott McTominay dan Nemanja Matic bisa kembali bermain usai pulih dari cedera.(sumber Reuters)

Baca juga: Masa bulan madu Mourinho berlanjut ketika Tottenham bekap Bournemouth 3-2
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar