Sebanyak 1.116 lokasi yang akan diamankan menjelang Natal dan Tahun Baru

id Polda Lampung, lokasi pengamanan, natal dan tahun baru 2020

Sebanyak 1.116 lokasi yang akan diamankan menjelang Natal dan Tahun Baru

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan ada sebanyak 1.116 lokasi di Provinsi Lampung yang akan diamankan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Di antaranya ada terminal, stasiun, pelabuhan, pusat belanja, bandara, tempat wisata, objek ganti tahun, dan gereja," katanya di Bandarlampung, Selasa.

Pandra menjelaskan objek PAM sebanyak 1.116 lokasi di Lampung itu di antaranya ada 14 terminal, 10 stasiun, dua pelabuhan, 32 pusat belanja, dua bandara, 237 tempat wisata, 31 objek perayaan pergantian tahun, dan 788 gereja.

Selain itu ada sebanyak 35 pos pengamanan dan 11 pos pelayanan yang diprioritaskan penempatan pos pengamanan pada lokasi rawan kamtibmas dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Kemudian 11 pos pelayanan diprioritaskan pada pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, terminal, pelabuhan, bandara dan lainnya.

"Tempat melaksanakan giat PAM, pendataan, kontrol dan anev terkait pelaksanaan PAM harus koordinator dengan stakeholder seperti di Pelabuhan Bakauheni, Stasiun Tanjungkarang, Terminal Rajabasa, Bandara Radin Inten II dan tempat lain sesuai kebutuhan wilayah," kata dia.