Rodgers akan terus bersama Leicester

id Brendan Rodgers , Leicester City, Arsenal

Rodgers akan terus bersama Leicester

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Leicester City Brendan Rodgers menanggapi dingin spekulasi kemungkinan pindah tengah musim ke Arsenal yang tanpa manajer tetap, dengan menyatakan bahwa dia bahagia dengan tugasnya sekarang dan tidak perlu melihat memalingkan muka ke yang lain.

Media massa Inggris mengaitkan Rodgers dengan kepindahan ke klub London utara itu menyusul pemecatan pelatih asal Spanyol Unai Emery Jumat lalu setelah hasil terburuk Arsenal dalam kurun seperempat abad terakhir.

Rodgers yang telah mengubah Leicester menjadi calon juara musim ini sejak menukangi Si Rubah Februari silam, memanaskan spekulasi pindah ke Arsenal setelah menang 2-1 melawan Everton dengan mengatakan dia memiliki sebuah klausa lepas dalam kontraknya.

Baca juga: Pep Guardiola sebut Rodgers ubah Leicester jadi calon juara Liga Inggris

"Saya punya kontrak di sini sampai 2022," kata Rodgers kepada wartawan menjelang laga Rabu pekan depan melawan Watford.

"Saya telah memberikan jawaban yang jujur mengenai tentang bagaimana semua manajer punya semacam klausa dalam kontrak mereka dan tiba-tiba itu seperti telah membuka pintu lebar-lebar."

"Sejauh ini saya tahu para manajer kehilangan pekerjaan mereka, klub ini tidak menunjukkan kepada saya bahwa mereka akan memecat saya. Saya senang sekali sampai tak perlu melihat yang lain."

Performa Leicester telah mengesankan dengan mencatat 16 kemenangan dan empat seri dari 25 pertandingan liga di bawah bekas manajer Liverpool dan Celtic ini.

Mereka kini menduduki urutan kedua dalam klasemen dengan 32 poin dari 14 pertandingan atau delapan poin di bawah pemuncak klasemen Liverpool.

"Mengapa saya harus meninggalkan Leicester sekarang ini? Saya bekerja dengan sekelompok pemain yang punya banyak potensi," sambung Rodgers seperti dikutip Reuters.

"Bagi saya, saya ulangi, saya bahagia sekali di sini. saya merasa ingin meneruskan hal itu. Ambilah yang Anda maui."