Gubernur Babel resmikan Taman Wisata Aek Biru Panca tingkatkan kunjungan wisatawan

id taman wisata bangka,tanam pohon,gubernur babel,wisata babel

Gubernur Babel resmikan Taman Wisata Aek Biru Panca tingkatkan kunjungan wisatawan

Taman Wisata Aek Biru Citra Panca di Kabupaten Bangka, Babel, Sabtu. ANTARA/Aprionis)

"Saya optimistis taman ini menjadi destinasi wisata terkenal, karena memiliki keindahan yang eksotis" katanya di Desa Cit, Babel, Minggu.
Bangka (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meresmikan Taman Wisata Aek Biru Citra Panca di Kabupaten Bangka sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Saya optimistis taman ini menjadi destinasi wisata terkenal, karena memiliki keindahan yang eksotis" katanya di Desa Cit, Babel, Minggu.

Ia mengapresiasi Pemerintah Desa Cit, Bumdes Citra Panca, dan Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah menjadikan taman ini sebagai destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

"Kami berharap ke depannya kawasan wisata ini disukai masyarakat, sehingga menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk berwisata," ujarnya.
Baca juga: Kemenkominfo siapkan akses internet di tujuh destinasi wisata baru, dukung promosi

Kades Desa Cit Ardani mengucapkan terima kasih kepada gubenur dan jajarannya, karena telah mendukung kegiatan pencanangan Aek Biru Citra Panca, sehingga taman wisata ini dapat lebih terkenal di masyarakat nasional dan internasional.

"Kawasan wisata Aek Biru Cita Panca sudah lama ingin diwujudkan dengan menggadeng beberapa pihak dan alhamdulillah hari ini sudah diresmikan oleh orang nomor satu di negeri serumpun sebalai ini," katanya.

Ruswanda, Kepala KPHP Bubus Panca Desa Cit, mengatakan kawasan wisata ini dibangun bekerja sama dengan Bumdes Riausilip. Kawasan wisata ini ditanami pohon jambu mete dengan tujuan agar asri dan membawa manfaat buat masyarakat setempat.

"Taman wisata ini memiliki danau yang biru, indah dan berbagai tanaman buah-buahan sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan serta keasrian danau ini," katanya.
Baca juga: Laskar Hijau Babel inisiasi pengembangan pariwisata berbasis komunitas

Pada peresmian Taman Wisata itu juga ditandai dengan penanaman ribuan berbagai jenis tanaman buah-buahan di kawasan destinasi wisata baru itu.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar