Wagub Lampung Chusnunia Chalim buka Festival Pahawang 2019

id fesrival pahawang lampung, wagub chusnunia chalim, kabupaten pesawaran

Wagub Lampung Chusnunia Chalim buka Festival Pahawang 2019

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Festival Pahawang 2019 di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran, Sabtu.

"Festival Pahawang masuk dalam lima besar festival pariwisata yang ada di Provinsi Lampung," kata Nunik panggilan akrab Wagub Lampung, di Pesawaran, Sabtu.

Menurut dia, Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Provinsi Lampung.

Pulau Pahawang, lanjut dia, salah satu tempat yang sering dipromosikan selain objek wisata lain seperti Taman Nasional Way Kambas.

Baca juga: Nunik dorong penguatan budaya literasi di Ponpes

Karena itu, Nunik menjelaskan bahwa Festival Pahawang termasuk dalam lima besar festival terbesar yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa Festival Pahawang merupakan agenda rutin setiap tahun Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dan telah masuk dalam agenda resmi Pemprov Lampung bahkan agenda resmi nasional.

"Saya berharap Festival Pahawang ini dapat menjadi agenda rutin nasional. Karena pulau Pahawang ini sendiri memiliki banyak potensi yang patut dibanggakan," ujar Dendi.

Festival Pahawang 2019 ini yang mengambil tema “Experience Activities & Show, Green Movements” berlangsung selama dua hari sejak 30 November hingga 1 Desember 2019.

Baca juga: Wagub Lampung dukung pengembangan desa wisata