Jasa Raharja edukasi 100 siswa tentang keselamatan berlalu lintas

id Jasa Raharja Cabang Lampung,Dinas Perhubungan Lampun

Jasa Raharja edukasi 100 siswa tentang keselamatan berlalu lintas

Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Suratno saat memberikan helm kepada perwakilan siswa yang hadir dalam kegiatan keselamatan berlalulintas di Mapolresta Bandarlampun. () (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Lampung bersama Dinas Perhubungan Lampung, Dirlantas Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung memberikan edukasi terkait pendidikan dan pelatihan keselamatan berlalulintas kepada 100 siswa SMA dan mahasiswa se-Provinsi Lampung.

"Edukasi pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan oleh Dishub Lampung dengan diikuti 100 peserta," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Suratno di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan di Mapolresta Bandarlampung itu merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan program bina lingkungan dari PT Jasa Raharja.

Program bina lingkungan Jasa Raharja itu kemudian dikemas dengan dinamakan 'traffic hero".

"Traffic hero adalah pahlawan keselamatan berlalulintas. Jadi pahlawan ini tidak hanya di dalam hal satu kegiatan tapi ada juga kegiatan keselamatan darat, laut, sarana pendidikan, sarana umum, dan sarana ibadah. Ini semua kita kemas dalam rangka traffic hero," kata dia.

Suratno berharap 100 siswa yang mengikuti kegiatan itu bisa memahami tentang pentingnya keselamatan lalulintas, mengerti tentang tata tertib lalulintas, dan mengerti tentang tugas-tugas kepolisian maupun Dishub.

"Yang terpenting siswa yang hadir ini bisa menuangkan kepada teman-temannya dan tetangganya sehingga bisa memberikan efek berlalulintas yang positif. Ke depan kita nanti akan lebih banyak lagi edukasi kepada lapisan masyarakat," katanya.

Usai dibekali pendidikan dan pelatihan keselamatan berlalulintas, 100 siswa SMA dan mahasiswa akan melakukan uji teori dan praktek SIM C gratis. Selain itu, memudian mereka juga diberikan helm standar secara gratis.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar