Jose Mourinho undang Callum Hynes anak gawang Spurs untuk makan siang bersama

id Liga Inggris,Tottenham Hotspur,Jose Mourinho

Jose Mourinho undang Callum Hynes anak gawang Spurs untuk makan siang bersama

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyaksikan timnya berlatih di Lapangan Latihan Tottenham Hotspur Enfield, London, Senin (25/11/2019). (ANTARA/AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengundang anak gawang yang memiliki andil saat klubnya menang 4-2 atas Olympiacos di ajang Liga Champions untuk makan siang bersama.

Callum Hynes, nama anak gawang itu, bereaksi cepat untuk memberikan bola kepada bek kanan Serge Aurier, saat Spurs berada dalam posisi tertinggal satu gol.

Aurier kemudian melakukan lemparan ke dalam tertuju kepada Lucas Moura, dan pemain Brazil itu mengirimkan umpan tarik untuk diselesaikan Harry Kane, yang mengubah skor menjadi 2-2.



"Ia akan datang untuk makan siang, makan siang bersama dengan para pemain (pada Sabtu)," kata Mourinho pada konferensi pers seperti dilansir laman resmi klub.

"Hari yang menyenangkan untuk anak itu dan mudah-mudahan kami memberikan dia kenangan indah untuk dikenang sepanjang hidupnya," tambah pria asal Portugal itu.

Hynes akan bergabung dengan skuat Spurs menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Bournemouth di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu malam WIB.

Remaja berusia 15 tahun itu merupakan salah satu anak gawang paling berpengalaman di Spurs, dimana ia telah menjalani peran itu selama enam tahun. Pengalaman yang mungkin akan dimaksimalkan oleh Mourinho.

"Ia (Hynes) membaca permainan, memahami permainan, dan melakukan assist penting, momen penting untuk dia, dan ia tidak akan pernah melupakannya," kata Mourinho kepada BT Sport setelah pertandingan.

Sebagai mantan anak gawang, Mourinho paham benar nilai dari memberikan bola secepatnya ke para pemain di lapangan.

Bahkan, terdapat sejumlah spekulasi bahwa pujiannya terhadap Hynes merupakan bagian dari upaya Mourinho menyemangati anak-anak gawang Spurs untuk terus mengamati permainan timnya.

Dengan pola serangan mereka yang mengandalkan pemain melebar dan para bek sayap dengan pola pikir menyerang, banyak pihak berasumsi bahwa Spurs mungkin akan lebih memprioritaskan serangan-serangan dari samping saat melakukan serangan balik ala Mourinho.

Baca juga: "High five" Mourinho membuat anak gawang ini bahagia seumur hidup