Bank Mandiri dukung dan utamakan lomba lari promosikan wisata Indonesia

id Mandiri,Event lari,Wisata,lomba lari

Bank Mandiri dukung dan utamakan lomba lari promosikan wisata Indonesia

Ilustrasi pelari maraton. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

"Kami berkomitmen event-event lari yang sangat menunjang pariwisata, itu akan kita utamakan," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Jumat.
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri berkomitmen mendukung ajang lomba lari yang menunjang dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Kami berkomitmen event-event lari yang sangat menunjang pariwisata, itu akan kita utamakan," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Jumat.

Rohan mengatakan bahwa Mandiri merupakan BUMN yang mendukung program pemerintah, dan salah satunya adalah pariwisata.

"Mandiri saat ini masih memiliki empat kegiatan marathon dan semuanya memiliki satu benang merah yakni pariwisata," katanya.

Keempat kegiatan lari tersebut, antara lain Prambanan Maraton, Banyuwangi Maraton, ajang lari di Nusa Dua, Bali dan di Bintan.

Baca juga: Untuk menarik kunjungan turis, tiga BUMN gelar lomba lari di tol atas laut

Bank Mandiri juga berkeinginan untuk menggelar lomba lari di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur ke depannya.

BUMN tersebut bersama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Jasa Marga Bali Tol (JET) menggelar lomba lari Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019' (Mandiri NDIR'19) di Tol Bali Mandara yang berada di atas laut.

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, Mandiri NDIR tahun ini juga akan berlari melintasi Jalan Tol Bali Mandara dan akan berlangsung pada 15 Desember 2019.

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Triathlon 2013

Dengan tema "Run Across The Sea Chasing The Sunrise” serta konsep Fun and Culture, Mandiri NDIR'19 akan memberikan para peserta pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua.

Mandiri NDIR'19 akan mempertandingkan 2 kategori lari yaitu 10 km (10K) dan 5 km (5K) dengan total hadiah mencapai Rp100 juta. Penyelenggara menargetkan lomba lari internasional ini dapat diikuti 1.700 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik yang berasal dari mancanegara maupun domestik.
Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Gelar Lomba Lari 10K
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar