Polda Lampung gelar simulasi menghadapi ancaman bom

id Polda Lampung, bom, simulasi

Polda Lampung gelar simulasi menghadapi ancaman bom

Polda Lampung gelar simulasi ancaman bom. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar kegiatan simulasi huru hara terkait ancaman bom di kantor PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Rajabasa, Bandarlampung.

"Kegiatan simulasi dilaksanakan tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Jumat.

Pandra menjelaskan simulasi tersebut dilakukan dalam rangka untuk melihat kemampuan para personel dalam menghadapi berbagai bentuk situasi di lapangan.

Bentuk situasi di lapangan di antaranya seperti dalam pengamanan objek vital yakni tempat keramaian, tempat ibadah, dan lainnya.

"Kita mengantisipasi adanya berbagai bentuk situasi yang terjadi di lapangan. Dengan simulasi ini diharapkan para personel melakukan dengan serius dan benar," kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Lampung AKBP Joko Sumarko, Kabag Kerma Ro Ops Polda Lampung AKBP Agus Sudarno, pejabat PLN Distribusi Lampung, dan sebanyak 152 peserta simulasi yang terdiri dari personel Brimob dan Samapta Polda Lampung.