Dishub Lampung koordinasi awal jelang Natal-Tahun Baru 2020

id persiapan natal tahun baru,dinas perhubungan lampung,natal lampung

Dishub Lampung koordinasi awal jelang Natal-Tahun Baru 2020

Kepala UPTD Operasional Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Hidayat saat menjelaskan koordinasi tahap awal jelang Natal dan Tahun Baru, di Bandarlampung, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Perhubungan kota dan kabupaten serta stakeholder maupun BUMN terkait pada 22 November lalu, untuk memantau kesiapan menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang," kata Kepal
Bandar Lampung (ANTARA) - Dinas Perhubungan Provinsi Lampung menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 telah melakukan koordinasi tahap awal untuk melihat kesiapan ketersediaan angkutan laut, darat, dan udara.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Perhubungan kota dan kabupaten serta stakeholder maupun BUMN terkait pada 22 November lalu, untuk memantau kesiapan menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang," kata Kepala UPTD Operasional Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Hidayat, di Bandarlampung, Rabu.
Baca juga: Polda Lampung berikan pengamanan khusus jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Menurut Hidayat, rapat koordinasi tahap awal dilakukan untuk menghimpun data awal dari seluruh sektor perhubungan darat, laut dan udara.

"Rapat koordinasi tahap awal, kami mencoba menghimpun data awal untuk melihat kesiapan dari sektor perhubungan darat, laut, udara yang nantinya menjadi bahan acuan guna membuat rencana operasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Hidayat menjelaskan, dalam tahap awal setelah menghimpun data, dan mempersiapkan rancangan operasi, Dinas Perhubungan juga menyiapkan berbagai alternatif untuk menanggulangi naiknya volume pemudik saat hari raya.

"Dalam menghimpun data kami melihat dan mengerti berapa total armada yang siap mengangkut, armada yang sedang dalam tahap perbaikan, armada cadangan dan juga kita dapat mempersiapkan berbagai upaya alternatif untuk menanggulangi lonjakan penumpang saat hari raya," ujarnya lagi.
Baca juga: DPR minta Pemprov Lampung antisipasi arus mudik Natal dan Tahun Baru

Menurut Hidayat, dengan adanya berbagai tahapan persiapan dan koordinasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru, diharapkan mampu memaksimalkan kinerja Dinas Perhubungan dalam memfasilitasi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan.

"Segala upaya yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat, agar dapat melaksanakan perjalanan dengan aman," ujar Hidayat.

Baca juga : Polda Lampung berikan pengamanan khusus jelang Natal dan Tahun Baru 2020