Konser musik untuk dukung pariwisata Lampung

id konser musik lampung, musik blues-jazz, sekdaprov lampung, pkor wayhalim bandarlampung

Konser musik untuk dukung pariwisata Lampung

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto pada konser muisk blues dan jazz di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung. (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung mendukung adanya pagelaran musik dan seni budaya lainnya sebagai upaya menghidupkan pariwisata di daerah setempat.

"Salah satunya dengan digelarnya musik Lampoenk Blues & Jazz di Panggung Theater Terbuka, Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Selasa (26/11) malam," kata Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Rabu.

Acara tersebut digagas oleh Komunitas Jalur Dua Way Halim atau lebih dikenal Kj2 tersebut.

"Pemprov Lampung mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kj2 terhadap musik blues dan jazz di Provinsi Lampung," ujar Fahrizal.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Lampung akan terus memberi ruang para penggiat musik blues dan jazz di daerah ini karena mampu menyatukan semua kalangan untuk menikmati musik secara bersama.

 "Senior hingga junior hadir disini, mencerminkan kita berbahagia malam ini, mari kita nikmati suasana ini," katanya. 

Selain itu, lanjut dia, Pemprov Lampung sedang giat-giatnya melakukan pembangunan sektor pariwisata.

Fahrizal menilai keberlangsungan musik blues dan jazz ini mampu mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Lampung.

 "Kegiatan ini menunjukkan bahwa kita sudah lebih siap terhadap pembangunan pariwisata, bila datang ke Provinsi Lampung salah satunya dengan tempat terbuka seperti ini kita bisa bergembira bersama-sama," ujarnya.

Fahrizal berharap dengan kerja sama yang harus dibangun antar semua pihak salah satunya komunitas, bisa membangkitkan semangat bersama untuk mewujudkan Lampung semakin berjaya.

Sementara Ketua Kj2 Masri Yahya mengatakan kegiatan ini diselenggarkan untuk memberikan ruang terhadap para pelaku musisi blues dan jazz yang telah berkreasi namun terbatas dalam ruang panggungnya.

Selain itu, menurutnya, musik blues dan jazz menjadi karakter musik yang cukup diminati oleh masyarakat semua kalangan.

 "Kami dari komunitas Kj2 menggagas kegiatan ini yang diharapakan kegiatan ini dapat digelar secara rutin," ujar Masri yang juga mantan Kadis Kominfo Provinsi Lampung itu.

Selain itu, Masri berharap bahwa pemilihan tempat juga guna memberikan kontribusi terhadap PKOR Way Halim. 

"Insyallah dengan adanya even ini, akan ada banyak kegiatan yang akan kita gelar di panggung ini," katanya.

Acara tersebut dimeriahkan performance dari D' Outsider Jazz Band, The Makkie's, Bobby & Friends, Amoeng & Friends, Oppa & Friends, Yuza Band, Flaminggo, The Hight Note Band dan The Chicko Band.