DPR minta Pemprov Lampung antisipasi arus mudik Natal dan Tahun Baru

id ketua dpr ri, puan maharani, kunker ke lampung, natal- tahun baru

DPR minta Pemprov Lampung antisipasi arus mudik Natal dan Tahun Baru

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi arus mudik dalam rangka Natal dan Tahun Baru dan harus menjadi perhatian dan antisipasi dari semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Lampung.

"Dalam menghadapi arus mudik, Lampung akan menjadi pintu utama Sumatera dari dan menuju Jakarta. Tentunya untuk menghadapi itu semua, diperlukan antisipasi dari semua pihak, sehingga arus mudik nantinya dapat berjalan baik dan lancar," kata Puan, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan, menghadapi arus mudik ini, Lampung sudah memiliki Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan diperlukan tim medis yang dapat berpatroli selama arus mudik.

"Kita juga harus melakukan pengamanan bagi umat Kristen dan Katolik untuk dapat menjalankan ibadah Natal dengan aman," katanya.



Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik upaya yang dilakukan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam mengawal sinergi  pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Salah satu yang menjadi perhatian Ketua DPR RI, agar penanganan arus mudik, Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan baik dan lancar," ujarnya.

Terkait arus mudik Natal dan Tahun Baru, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan akan melakukan peningkatan keamanan di daerahnya dengan terus melakukan sinergi dengan jajaran Forkopimda.

Di sisi lain, Arinal menyampaikan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan keamanan, diantaranya melalui dana hibah terkait kenakalan remaja dan radikalisme dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia dari sisi moral seperti upaya Lampung Mengaji serta mengembangkan ekonomi kreatif.*
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar