ACT Lampung berikan pelayanan kesehatan kepada warga

id ACT Lampung,Mobil Pre Hospital

ACT Lampung berikan pelayanan kesehatan kepada warga

ACT Lampung datangkan mobil kesehatan gratis untuk warga yang membutuhkan, Selasa (26/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendatangkan mobil Ambulans pre-hospital dari Jakarta untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Provinsi Lampung yang membutuhkan.

"Ambulans pre-hospital didatangkan langsung dari Jakarta dan rencananya pelayanan kesehatan ini akan berlangsung hingga Rabu (27/11)," kata Tim Program ACT Lampung Siti Juminah di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan oleh mobil tersebut akan berfokus ke beberapa titik di Kota Bandarlampung, seperti Kelurahan Bakung, Panjang Selatan dan Kota Karang.

"Mobil ambulans yang ACT datangkan sudah standar internasional dengan perlengkapan kedaruratan modern, dan dalam setiap kegiatan kami menggandeng puskesmas setempat," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata ACT untuk menyapa dan melayani warga yang membutuhkan bantuan, dengan harapan ke depan warga yang sudah melakukan perobatan di sini akan melanjutkan cek kesehatannya ke sarana layanan kesehatan terdekat.

Sementara itu salah seorang pasien warga Panjang Selatan Darwati (60), merasa sangat terbantu dengan adanya program kesehatan gratis yang diberikan oleh Lembaga Kemanusiaan ACT.

Ia pun mengatakan bahwa sudah lama tidak kontrol kesehatan ke klinik terdekat, sehingga ketika memeriksakan tubuhnya di ambulance pre-hospital tersebut ternyata tekanan darahnya tinggi.

"Belakangan ini memang saya kerap sekali pusing, tapi sudah diberikan obat oleh mereka dan dokter menyarankan saya untuk perbanyak istirahat dan memperbaiki pola makan. Memang selama ini saya sedikit stres fan banyak pikiran," katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar