Polda Lampung siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

id Natal dan Tahun Baru, pengamanan, operasi lilin

Polda Lampung siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Dokumentasi- Sejumlah Polisi Lalu lintas mengikuti apel, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Senin (25/11/2019). Apel tersebut dalam rangka kesiapan Polri mengamankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daarah Lampung tengah mempersiapkan pengamanan untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kita sedang proses persiapan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru," kata Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta di Bandarlampung, Selasa.

Ia melanjutkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru nantinya Polda Lampung akan menggelar Operasi Lilin Krakatau 2019 yang dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Untuk personel pada Operasi Lilin kita masih proses menghitung semuanya. Mungkin satu minggu lagi kita sudah tetapkan jumlah personel," kata dia.

Titik fokus pengamanan pada Natal dan Tahun Baru mendatang akan dikhususkan pada tempat ibadah, tempat keramaian, dan sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Kita masih siapkan titik-titik mana yang akan kita tempatkan. Sebenarnya semua jadi atensi untuk pengamanan," kata dia lagi.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Polda Lampung sampai saat ini tengah mempersiapkan operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Rencana operasi yang dinamakan Operasi Lilin Krakatau 2019 itu akan menunggu petunjuk pelaksanaan dari Mabes Polri.

"Yang jelas itu operasi kemanusiaan sifatnya adalah pengamanan. Untuk personel yang dikerahkan nanti menunggu dari Karo Ops," katanya.