Sevilla tundukkan Real Valladollid, pertahankan tren kemenangan

id sepak bola,Liga Spanyol,Sevilla

Sevilla tundukkan Real Valladollid,  pertahankan tren kemenangan

Pemain Sevilla Ever Banega mengeksekusi penalti dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Real Valladolid yang dimainkan di Stadion Jose Zorilla, Valladolid, Minggu (24/11/2019). (twitter.com/LaLIgaEN)

Jakarta (ANTARA) - Sevilla mempertahankan tren kemenangan dengan keberhasilan mereka menundukkan tuan rumah Real Valladolid dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Senin dini hari WIB.

Berkat hasil itu, Sevilla naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 27 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Spanyol. Sedangkan bagi Valladolid, ini merupakan kekalahan beruntun kedua bagi mereka yang memaksa klub tersebut tertahan di peringkat ke-14 dengan 17 poin.



Berstatus tuan rumah, Valladolid berusaha menggebrak sejak awal. Tandukan Javi Moyano dari umpan silang Michel sempat mengancam, namun bola masih melebar.

Namun, justru Sevilla yang mampu memecah kebuntuan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-13 akibat Nolito dilanggar di kotak terlarang. Ever Banega yang menjadi eksekutor Sevilla sukses memaksimalkan peluang, untuk membuat timnya memimpin.

Menjelang babak pertama usai, gawang Sevilla diancam melalui tembakan Sandro Ramirez. Kali ini sepakan dari tengah kotak penalti tersebut membentur mistar gawang.



Valladolid berusaha menyamakan kedudukan pada babak kedua. Sejumlah peluang didapat melalui sepakan jarak jauh Pablo Hervias, tembakan Michel, dan tembakan Sergi Guardiola. Sayangnya tidak satu pun berbuah gol balasan.

Sevilla pada menit ke-90 harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Lucas Ocampos mendapatkan kartu kuning kedua. Meski demikian, pasukan Julen Lopetegui tetap mampu mengamankan kemenangan penting tersebut.

Pada pertandingan Liga Spanyol lainnya, Celta Vigo memutus rentetan kekalahan beruntun mereka berkat kemenangan 3-1 di markas Villarreal. Celta mendapat sumbangan satu gol dari Pione Sisto dan dua gol Iago Aspas, sedangkan gol Villarreal hanya dibukukan oleh Samuel Chukwueze.



Hasil tersebut mendongkrak Celta ke peringkat ke-18 dengan 12 poin. Sedangkan Villarreal tertahan di peringkat ke-12 dengan 18 poin, akibat kekalahan beruntun keduanya itu.

Alaves memetik kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Eibar, yang membuat mereka menduduki peringkat ke-13 dengan 18 poin. Kedua gol kemenangan Alaves disumbangkan oleh Joselu.

Athletic Bilbao juga mempertahankan tren kemenangannya setelah menang 2-1 di markas Osasuna. Gol-gol Bilbao dikemas oleh Inaki Williams dan Kenan Kodro, sedangkan satu gol balasan Osasuna dikemas Ezequiel Avila.

Espanyol masih belum mampu meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tamunya Getafe. Getafe memimpin terlebih dahulu melalui gol Jaime Mata saat laga baru berlangsung tiga menit, sebelum pemain asal China Wu Lei menyamakan kedudukan untuk tuan rumah.