Putra Presiden Brazil diselidiki terkait kasus korupsi

id putra Presiden Brazil Jair Bolsonaro,Flavio Bolsonaro,diselidiki dalam kasus korupsi,karyawan gadungan ,parlemen Rio de

Putra Presiden Brazil diselidiki terkait kasus korupsi

Presiden Brazil Jair Bolsonaro. (ANTARA/REUTERS/Pol Latam)

Rio De Janeiro (ANTARA) - Putra Presiden Brazil Jair Bolsonaro, Flavio Bolsonaro, diselidiki oleh kejaksaan Rio de Janeiro atas dugaan mempekerjakan beberapa karyawan gadungan ketika ia menjabat sebagai anggota parlemen negara bagian tersebut, kata kantor kejaksaan negara bagian, Sabtu (23/11).

Investigasi di tingkat negara bagian itu merupakan yang kedua kali dilakukan terhadap Flavio, yang terpilih sebagai senator federal tahun ini.



Penyelidikan sebelumnya, juga menyangkut dugaan penyelewengan menyangkut penggajian stafnya di tingkat negara bagian, dikesampingkan oleh mahkamah agung. Keputusan MA tersebut sedang dalam proses banding.

"Penyelidikan yang sekarang memiliki objek yang berbeda dan independen," dibandingkan dengan yang sebelumnya, kata kejaksaan negara bagian dalam pernyataan.



Pengacara Flavio, Frederick Wassef, membantah kliennya melakukan penyelewengan. Ia menegaskan bahwa Flavio tidak bersalah.

"Pada akhir proses nanti, akan terbukti bahwa ia tidak melakukan tindakan ilegal," kata Wassef.

Perekrutan para karyawan gadungan oleh para anggota parlemen itu, dengan tujuan memasukkan gaji mereka ke kantong sendiri, merupakan penipuan yang terkenal marak di dunia politik Brazil.



Sumber: Reuters